DPUPRPKP dan Komisi C DPRD Datangi Lokasi Pembangunan Jembatan Tlogomas, Ini Harapan Legislatif

Aug 05, 2021 15:13
Komisi C DPRD Kota Malang bersama DPUPRPKP Kota Malang saat melakukan peninjauan lokasi pembangunan Jembatan Tlogomas (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Komisi C DPRD Kota Malang bersama DPUPRPKP Kota Malang saat melakukan peninjauan lokasi pembangunan Jembatan Tlogomas (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang bersama Komisi C DPRD Kota Malang, melakukan pemantauan proyek pembangunan Jembatan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (5/8/2021).

"Ya ini dari hearing sebelumnya membahas rencana kegiatan 2022. Tapi sebelum itu, dari dewan ini berkenan untuk melihat progres kegiatan 2021, kebetulan dewa belum pernah melihat lokasi di sini saat akan dikerjakan. Ya ini dalam rangka pengawasan atau monitoring," ungkap Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Diah Ayu Kusuma Dewi.

Lebih lanjut dijelaskannnya, jika pembangunan Jembatan Tlogomas dengan panjang sekitar 130 meter ini, belum lama ini baru dimulai. Dalam pembangunannya, jembatan ini telah dianggarkan angggaran sebesar Rp 39.702.957.000,00 yang bersumber dari APBD.

1

Dalam pelaksanaan pembangunan jembatan, sesuai konteks akan dilakukan 170 hari. Tanda tangan kontrak telah dilakukan pada 12 Juli 2021 dan akhir kontrak pada 30 Desember 2021. Sehingga dengan waktu pelaksanaan tersebut, pihaknya berharap agar proyek bisa selesai tepat waktu dan bisa segera dimanfaatkan masyarakat.

"Mohon doanya agar selesai tepat waktu, semoga lancar pekerjaannya, semua pekerjaan yang terlibat di sini sehat dan selamat, dan ketika jadi juga bisa bermanfaat sesuai rencana. Makanya kami juga cek betul supaya perkembangannya supaya tidak meleset," jelasnya.

Sementara itu, Fathol Arifin, Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, menambahkan, jika nantinya Komisi C akan melakukan pengawasan secara intens. Hal itu dilakukan, agar pembangunan jembatan proyek Pemkot Malang ini bisa berjalan sesuai rencana.

1

Dalam pantauan tersebut, pihaknya mengharapkan beberapa hal. Pertama, dalam pembangunan jembatan tersebut, untuk memperhatikan kualitas jembatan. Kedua, dalam pembangunannya juga harus mempertimbangkan keindahan dan estetika dari jembatan sesuai rencana yang ada dalam Detail Engineering Design (DED).

Kemudian, dalam pembangunannya juga harus sesuai dengan jadwal waktu pelaksanaan pembangunan. Sehingga, semua bisa berjalan sesuai rencana dan bisa segera dimanfaatkan. 

"Harus sesuai spek yang sudah disepakati bersama. Termasuk sesuai schedule. Nggak usah berdalih macam-macam, pokoknya Desember akhirnya harus di operasionalkan," pungkasnya.

Topik
Jembatan Tlogomasdinas DPUPR kota malangPembangunan Kota MalangDPUPR Kota Malangdinas DPUPR kota malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru