Tumbuhkan Nasionalisme, Tahanan Polres Malang Setiap Hari Wajib Lakukan Ini

Aug 05, 2021 14:35
Puluhan tahanan di Mapolres Malang saat bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Puluhan tahanan di Mapolres Malang saat bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Polres Malang membudayakan nasionalisme kepada para tahanan di rumah tahanan. Hal itu dibuktikan dengan mengajak tahanan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya setiap hari tepat pukul 10.00 WIB.

Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti Polres Malang, Iptu Budiono mengatakan bahwa pihaknya mulai memupuk nasionalisme kepada para tahanan. Hal ini sebagai bentuk pembinaan kepada tahanan agar tidak melupakan kecintaan kepada Tanah Air meski telah melakukan tindak pidana.

“Setiap jam 10.00 WIB di Mapolres Malang dikumandangkan lagu Indonesia Raya dan selama pengumandangan lagu, semua aktivitas dihentikan sementara. Selain personel dan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut, para tahanan juga ikut serta menyanyikan lagu,” ucap Budi (sapaan Iptu Budiono).

Mulanya, Budi mengaku bahwa yang menyanyikan lagu Indonesia Raya hanya beberapa tahanan saja. Namun lambat laun, tahanan lain kemudian mengikuti kebiasaan baik tersebut.

Dan Budi menuturkan, sebanyak 73 tahanan kemudian berdiri dan mengambil sikap sempurna dan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Ternyata rasa nasionalisme para tahanan cukup tinggi, walau saat ini sedang menjalani masa hukuman,” tambahnya.

Namun karena masa pandemi covid-19, para anggota tetap mengingatkan para tahanan agar menjaga protokol kesehatan. Hal itu agar tidak menciptakan klaster baru pada tahanan di Mapolres Malang.

“Kami juga selalu melaksanakan protokol kesehatan secara ketat bagi para tahanan, agar mereka terhindar dari covid-19,” tutup Budi.

Topik
tahanan Polres MalangMapolres Malangjiwa nasionalismepembangunan jembatan tlogomasindonesia rayalagu Indonesia Raya
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru