Pemkot Malang Siapkan Sentra Tabung Pengisian Oksigen di Kelurahan

Aug 05, 2021 09:24
Wali Kota Malang, Sutiaji. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).
Wali Kota Malang, Sutiaji. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).

MALANGTIMES - Upaya penanganan Covid-19 di Kota Malang terus dioptimalkan. Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam hal ini juga tengah menyiapkan ratusan oksigen yang diperuntukkan bagi pasien Covid-19 di masing-masing RW.

Bahkan untuk menunjang itu, Pemkot Malang juga bakal menyiapkan sentra tabung pengisian oksigen di masing-masing Kelurahan. Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan akan oksigen.

"Nanti di masing-masing RW ada tabung oksigen satu, dan saya mohon di masing-masing kelurahan ada sentra tabung yang besar. Ini untuk bisa mengisikan tabung-tabung kecil, untuk mendekatkan masyarakat saat memerlukan," ucap Wali Kota Malang Sutiaji.

Sebelumnya, fasilitasi pengisian oksigen gratis juga telah disediakan pemerintah provinsi Jawa Timur di kantor Bakorwil III Kota Malang. Hanya saja, hal ini, menurut Sutiaji cukup memakan waktu apabila masyarakat harus mendaftar dan antre.

Karena itulah, penyediaan tabung pengisian oksigen di tiap Kelurahan ini perlu dilakukan. Sehingga, masyarakat di masing-masing wilayah tidak harus mengantre panjang.

"Di Bakorwil memang tetap disediakan, nanti di kita juga di tiap Kelurahan itu. Biar tidak hanya tersentral di Bakorwil saja," jelasnya.

Lebih jauh, berkaitan dengan penyediaan kebutuhan oksigen tersebut, Pemkot Malang rencananya bakal menyiapkan sebanyak 600 oksigen yang diperkirakan bakal datang pada pertengahan Agustus 2021 ini.

"Info dari penyedia memang di bulan Agustus ini tabung oksigen akan datang," pungkasnya.

Topik
sentra pengisian oksigen kota malangWalikota Malangbikini atlet voli pantai
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru