Wali Kota Batu Tantang Warga Berpantun di Bulan Kemerdekaan

Aug 05, 2021 09:02
Wali Kotu Batu Dewanti Rumpoko saat berpantun di instagramnya. (Foto: screenshot instagram @dewanti_rumpoko).
Wali Kotu Batu Dewanti Rumpoko saat berpantun di instagramnya. (Foto: screenshot instagram @dewanti_rumpoko).

BATUTIMES - Di tengah kasus pandemi Covid-19 yang terus melonjak, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengajak warganya untuk tetap berkreasi dan memberikan motivasi yang positif lewat pantun. Bagi yang nantinya mampu memberikan pantun terbaiknya, Dewanti bakal memberikan hadiah.

Tidak hanya asal memberikan tantangan, Dewanti juga memberikan contoh pantun kepada warganya melalui media sosial instagram @dewanti_rumpoko. Dengan senyumnya itu Dewanti memberikan contoh pantun supaya warganya termotivasi.

Bulan Agustus bulan yang berkah

Bulan yang penuh rahmat Allah

Mari kita bekerja dengan penuh amanah

Untuk rakyat agar hidup barokah

“Pantun ini baru saja dibuat dengan semangat untuk memberikan motivasi positif bagi semua teman-teman yang tersayang,” tulisnya. 

Bagi yang bisa membuat pantun menarik, Dewanti sudah menyiapkan hadiah yang menarik. “Dan bagi yang bisa membuat dan menayangkan pantun juga seperti saya akan ada hadiah yang menarik,” ujar istri Eddy Rumpoko ini. 

Tema pantun yang harus dibagikan selain memotivasi adalah bulan Agustus. Boleh juga tentang kemerdekaan atau pandemi Covid-19. “Temanya sekitar bulan Agustus, bulan kemerdekaan, atau tentang pandemi. Dengan syarat harus untuk memotivasi,” katanya. 

Paling lambat pengumpulan pantun bisa dikirim sebelum 16 Agustus 2022 mendatang.

“Karena tanggal 17 akan diumumkan dan kita akan ketemu by Zoom untuk pengumumannya,” tambah Dewanti. 

Ia pun mengajak seluruh warga ikut dalam hal ini. Mulai dari taman kanak-kanak, sekolah dasar, pertama, menengah, mahasiswa hingga masyarakat umum diminta untuk terlibat.

“Yang TK, SD lewat akun ibunya boleh. Monggo meramaikan bulan Agustus dengan penuh kegembiraan. Salam sehat dan bahagia,” terangnya.

Unggahan yang belum sampai 24 jam ini pun mendapatkan respon dari pengikut Dewanti. Kurang lebih sudah ada 66 komentar dalam unggahan tersebut. Ada juga yang sudah mengirimkan pantun di kolom komentar.

“Buah apel di tepi rawa, istana megah punya sang raja, tiap hari ku berdoa semoga bulan ini dapet kerja,” tulis @ula.saja.

“Bismillah, Ke Kota Batu membeli apel ana, tapi jangan lupa selalu pakai masker, hey kalian jangan terus berkelana, di rumah saja menunjukkan insan berkarakter,” tulis @elisia.ade.

“Pergi ke Kota Batu berburu kijang, namun hanya kelinci yang didapatkan, bulan Agustus PPKM masih diperpanjang, supaya sehat prokes harus ditingkatkan,” tulis @jujunharjuni.

Topik
Walikota Batuhadiah lomba pantunsyarat lomba pantun batufakta baru sumbangan 2 t
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru