Malang Raya Jadi Perhatian Khusus Selain 3 Daerah Lainnya Selama PPKM Level 4

Aug 03, 2021 10:01
Ilustrasi PPKM (Foto: Bisnis.com)
Ilustrasi PPKM (Foto: Bisnis.com)

INDONESIATIMES - Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang penerapan PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021. Dalam hal ini pemerintah menyebut ada sejumlah daerah yang membutuhkan perhatian khusus dalam penanganan pandemi Covid-19. Malang Raya, menjadi salah satu daerah yang membutuhkan perhatian khusus selama PPKM Level 4.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, beberapa daerah itu harus mendapat perhatian khusus karena sejumlah faktor.

"Karena masih tingginya jumlah kasus terkonfirmasi, positivity rate, dan juga kematian warganya," ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (2/8/2021). 

Daerah-daerah tersebut, kata Luhut yakni Bali, Malang Raya, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Solo Raya. Namun demikian, Luhut mengklaim bahwa penanganan pandemi di daerah itu sejauh ini telah dilakukan dengan baik. Ia pun berharap, dalam pekan ini 4 daerah itu sudah bisa kembali membaik.

"Kita mestinya lihat minggu ini akan membaik, karena juga kemarin atau tadi angka sudah mulai sedikit membaik," ujarnya.

Seperti diketahui, pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang PPKM Level 4 di sejumlah wilayah kabupaten/kota tertentu mulai 3 hingga 9 Agustus 2021. Sebelumnya, penerapan PPKM Darurat telah dilakukan pada 3-20 Juli 2021 saat lonjakan kasus Covid-19 mulai terjadi. 

Kemudian, pada kebijakan dengan istilah PPKM Level 4 diterapkan pada 20-25 Juli dan 26 Juli-2 Agustus 2021. Lalu pada Senin malam kemarin Presiden Jokowi memutuskan PPKM Level 4 kembali diperpanjang.

"Dengan mempertimbangkan perkembangan beberapa indikator kasus Minggu ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan PPKM level 4 dari tanggal 3 hingga 9 Agustus 2021 di beberapa kabupaten kota tertentu," kata Jokowi, Senin (2/9/2021) dikutip melalui siaran pers secara langsung di YouTube Sekretariat Presiden.

Topik
ppkm level 4 kota malangMALANG RAYALuhut Binsar Panjaitanchina lockdown
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru