Perkataan Gubernur Khofifah Buat Menparekraf Sandiaga Uno Beri Hormat, Dikatai Apa Ya?

Aug 02, 2021 19:43
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan Menparekraf Sandiaga Uno (kanan)(Ist)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan Menparekraf Sandiaga Uno (kanan)(Ist)

MALANGTIMES - Ada momen lucu saat pelepasan mahasiswa Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Universitas Islam Malang (Unisma) yang dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang hadir secara daring, Senin (2/8/2021).

Usai mendengar sambutan Sandiaga Uno daaalam pemberangkatan KSM tersebut, Khofifah juga memberikan sambutan sekaligus memberangkatkan para peserta KSM yang juga hadir secara daring.

Mengawali sambutannya, mantan Menteri Sosial itu mengucapkan salam dan doa pembuka sambutannya kepada para hadirin. Di situ ia kemudian menyapa Sandiaga Uno dengan kata Al Mukarom, Al Ustad. Mendengar itu, sontak Sandiaga Uno yang kala itu juga mengenakan peci warna hitam,  langsung merapat kedua tangan dengan sedikit menunduk sebagai isyarat mengucapkan terima kasih seraya tersenyum.

Setelah, Khofifah lantas mengatakan kembali, jika di Keluarga Besar Unisma, Sandiaga Uno sudah termasuk Al Mukarom atau pun Al Ustaz. Apa yang dikatakan Khofifah tersebut lantas membuat Sandiaga Uno tersenyum lebar, sembari mimik wajah yang mengisyaratkan tengah tersipu malu.

"Jadi kalau di Keluarga Besar Unisma, Pak Menteri ini sudah kategori Al Mukarom, Al Ustaz," kata Khofifah yang juga tertawa kecil menunjukkan kekagumannya terhadap Menparekraf itu.

Setelah dengan gestur merapatkan kedua belah tangan, secara mengejutkan, pria dengan kacamata itu langsung menaikkan tangannya memberikan hormat dengan sikap tegas kepada Gubernur Jatim. Apa yang dikatakan Khofifah ini, lagi-lagi mampu membuat guratan senyuman lebar yang terlihat wajah Sandiaga Uno. 

1

"Luar biasa Pak Menteri," kata Khofifah sembari berbalas tawa dan senyum dengan Sandiaga Uno.

Dalam layar zoom meeting, Sandiaga Uno yang kala itu mengenakan peci hitam dipadukan dengan kemeja putih, nampak senang, akan tetapi juga seakan menunjukkan rasa tersipu malu atas pujian dari Khofifah.

Dalam momen sebelumnya, saat Sandiaga Uno akan memberikan sambutannya, ia nampak begitu fasih dalam membaca doa pembuka sebelum memulai sambutan, bahkan Sandiaga juga terdengar fasih mengucapkan terima kasih dalam bahasa jawa. Menyapa Gubernur Jawa Timur, ia juga menyingung momen ketika dirinya diberikan buah mentega oleh Khofifah. 

"Masih ingat saya pernah dikasih buah Mentega sama Bu Gubernur. Saat itu viral sudah, banyak yang nonton sampai berjuta-juta di platform sosial media ibu maupun sosial media kami. Terima kasih ibu, matur sangat ngih (terima kasih banyak ya)" ungkap Sandiaga Uno.

Topik
UnismaKhofifah Indar ParawangsaSandiaga Uno
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru