Semangat Merah Putih, PT KAI Hadirkan Livery Khusus pada HUT Kemerdekaan

Aug 01, 2021 19:49
Salah satu contoh livery HUT Ke-76 RI yang terpasang di salah satu gerbong kereta api. (Foto: Humas PT KAI Daop 8 Surabaya)
Salah satu contoh livery HUT Ke-76 RI yang terpasang di salah satu gerbong kereta api. (Foto: Humas PT KAI Daop 8 Surabaya)

JATIMTIMES - Ada pemandangan berbeda saat Anda naik kereta api sekarang.  Dalam menyemarakkan peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memasang livery khusus di setiap gerbong.

Bukan hanya itu. Perayaan HUT kemerdekaan makin semarak karena PT KAI juga memunculkan beberapa ornamen khusus HUT RI di stasiun-stasiun. 

Manajee Humas PT KAI Daop (Daerah Operasional) 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan bahwa pemasangan livery khusus di gerbong-gerbong  ditujukan untuk mengobarkan semangat Merah Putih dan cinta tanah air kepada masyarakat pada  setiap perjalanan kereta api.
 
"Pemasangan livery khusus peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI ini sebagai wujud nasionalisme KAI dalam menyediakan konektivitas bagi masyarakat Indonesia," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima JatimTIMES.com, Minggu (1/8/2021).

Livery khusus peringatan HUT RI ke-76 tahun ini dipasangb pada empat unit lokomotif dan 37 unit kereta yang dirangkaikan pada satu rangkaian. Yakni satu rangkaian Kereta Api (KA) Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasar Turi-Gambir PP), satu rangkaian KA Argo Wilis (Surabaya Gubeng-Bandung PP), satu rangkaian KA Gajayana (Malang-Gambir PP), dan satu rangkaian KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung PP). 

Luqman menyebutkan bahwa livery khusus  itu menampilkam gambar bendera Merah Putih, peta Indonesia, landmark berbagai kota di Indonesia, logo kemerdekaan RI ke-76 tahun dengan tema 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh', serta tulisan #KAIUNTUKINDONESIA dengan latar berwarna merah.
 
"Unsur-unsur yang terkandung dalam livery ini bermakna kesatuan dan persatuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk mewujudkan tema HUT RI tahun ini, yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," jelasnya. 

Sementara itu, untuk tulisan tagline #KAIUNTUKINDONESIA pada livery yang terpasang tersebut bermakna KAI berupaya terus maju dan melayani rakyat Indonesia melalui transportasi kereta api. 

KAI senantiasa menyediakan transportasi yang aman, nyaman dan selamat kepada masyarakat dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, KAI terus memberikan dukungan penanggulangan covid-19.

Bentuk dukungan penanganan Covid-19 tersebut antara lain dengan biaya atau menggratiskan oksigen dan menghadirkan vaksinasi covid-19 gratis bagi pelanggan dan masyarakat di berbagai stasiun.

Terakhir, Luqman juga menuturkan KAI juga menghadirkan ornamen HUT RI di 22 stasiun seperti Stasiun Gambir, Stasiun Bandung, dan  Stasiun Surabaya Gubeng. "Diharapkan  hadirnya livery khusus di KA dan ornamen di stasiun dalam rangka mendukung HUT RI ini dan dapat ikut serta memberikan semangat nasionalisme melalui transportasi kereta api," pungkasnya.

Topik
PT KAISemangat Merah PutihLuruskan hoax covid
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru