Gudang di Pagelaran Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Capai Rp 100 Juta

Aug 01, 2021 19:25
Sejumlah mobil damkar saat berada di TKP.
Sejumlah mobil damkar saat berada di TKP.

MALANGTIMES - Sebuah gudang barang bekas atau rongsokan di Desa Brongkal, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, dilalap si jago merah, Minggu (1/8/2021) sore. Informasi yang dihimpun, api berasal dari tumpukan sampah yang dibakar di sekitar lokasi kejadian, yakni sekitar pukul 14.40 WIB. 

Setelah mendapat laporan, setidaknya ada 4 unit mobil pemadam kebakaran (damkar)  berangkat dari Pendapa Agung Kabupaten Malang  menuju lokasi kejadian sekitar pukul 15.15 WIB. Setibanya di lokasi, personel yang bertugas langsung melakukan upaya pemadaman. 

"Ada 5 unit yang mendatangi TKP. Empat unit dari mako di Pendapa Agung dan satu unit dari Pendapa Panji di Kepanjen," ujar Kabid PPK Satpol PP Kabupaten Malang Goly Karyanto, Minggu (1/8/2021) petang. 

Setelah berjuang selama kurang lebih satu jam, api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.20 WIB. Berdasarkan informasi dari Bidang Pencgahan dan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Satpol PP Kabupaten Malang, gudang tersebut diketahui milik warga setempat bernama Mahbubah. 

Setidaknya, ada sekitar 24 personel gabungan yang bertugas untuk memadamkan api. Warga sekitar yang ada di lokasi kejadian juga sempat melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya sebelum petugas damkar datang di lokasi kejadian. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara itu, kerugian yang diakibatkan atas kebakaran tersebut diperkirakan kurang lebih mencapai Rp 100 juta.  

Topik
Kebakaran GudangPeritiwa kebakaran di Kabupaten MalangDamkar Kabupaten Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru