YouTube Bakal Rilis Fitur Baru 'Super Thanks', Ternyata ini Gunanya

Aug 01, 2021 11:37
YouTube Super Thanks. (Foto: source google).
YouTube Super Thanks. (Foto: source google).

INDONESIATIMES - Fitur-fitur terbaru dari platform media sosial terus dihadirkan untuk memberikan kenikmatan bagi penggunanya. Teranyar, kabarnya YouTube juga bakal segera merilis fitur terbaru bertajuk "Super Thanks", apa itu?

Ya, Super Thanks merupakan pengembangan fitur terbaru YouTube untuk para konten kreator. Di mana, bagi yang mengaktifkan fitur ini akan memungkinkan para penonton YouTube memberikan uang atau donasi kepada para kreator kesukaannya.

Donasi tersebut bisa bebas dipilih oleh pengguna YouTube. Mulai dari $2 hingga $50 atau sekitar Rp 28 ribu hingga Rp 700 ribuan. Dengan begitu para konten kreator tak hanya mendapatkan pundi-pundi uang dari adsense saja, tapi juga bisa dari para penggemarnya.

Nah, opsi yang ada di fitur Super Thanks ini akan melihat animasi perayaan di layar dan komentar penuh warna dengan nama mereka muncul di bawah video di bagian komentar. Kreator sendiri pun dapat menanggapi donasi tersebut dengan cara yang sama seperti pada komentar biasa.

Belum diketahui secara pasti kapan fitur ini akan dirilis di Indonesia, tapi Super Thanks sudah resmi dirilis secara beta di 68 negara. Sebelumnya, pihak YouTube telah mengumumkan bahwa fitur baru tersebut sudah diuji selama setahun belakangan dengan nama Viewer Applause.

Saat ini, penonton masih belum bisa melakukan donasi dengan nominal yang mereka inginkan. Akan tetapi dikutip dari theverge.com, Product Manager of Paid Digital Goods YouTube Barbara Macdonald mengatakan, tambahan fitur ini dihadirkan agar penonton bisa memasukkan jumlah nominal uang sesuai dengan keinginan mereka.

Melalui fitur Super Thanks, diharapkan dapat membuat banyak orang tertarik untuk membuat konten yang lebih kreatif di YouTube. Dengan begitu, di masa depan, akan muncul lebih banyak lagi kreatifitas dan konten dari YouTubers-YouTubers dari berbagai negara.

Topik
Fitur BaruYouTubeKonten Kreatorpemuda desa Randuagungdapat uang dari youtube
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru