Fasilitas Isoter di Kabupaten Malang, Wabup Didik: Medis hingga Televisi

Jul 31, 2021 19:22
Wabup Malang Didik Gatot Subroto saat ditemui di vaksinasi massal di Kecamatan Pakis (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Wabup Malang Didik Gatot Subroto saat ditemui di vaksinasi massal di Kecamatan Pakis (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Isolasi Terpusat (Isoter) yang rencananya dibuat di Kabupaten Malang, nantinya akan difasilitasi dengan peralatan medis hingga fasilitas yang dapat membuat pasien dapat segera pulih.

Wakil Bupati (Wabup) Malang Didik Gatot Subroto mengatakan, kasus positif Covid-19 terus bertambah. Terutama bagi warga yang terpapar namun tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG), dan harus mendapatkan perawatan intensif. Hal itulah yang membuat Pemkab Malang mulai menyiapkan Isoter. Sehingga penanganan warga yang akan menjalani isolasi dapat maksimal.

“Dengan harapan, masyarakat yang terpapar namun tanpa gejala kami pusatkan di satu tempat agar mereka mendapat perawatan dari nakes,” kata Didik.

Lalu bagaimana polanya? Didik menjelaskan, pasien yang menjalani isolasi terpusat akan mendapatkan fasilitas. Salah satunya yakni dengan memberikan obat herbal, makan teratur, hingga fasilitas seperti oksigen dan alat untuk mengukur saturasi.

“Dan bila perlu di sana kami sediakan televisi, WiFi agar ada ruang konsultasi yang kami siapkan. Di mana, setiap 3 sampai 5 jam sekali atau dua hari sekali nakes yang merawat pasien di Isoter dapat konsultasi dengan dokter,” ungkap Didik.

Dengan isoter tersebut, Didik berharap penyebaran Covid-19 dapat segera terhenti. Utamanya tidak menyebar kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

“Isoter itu sendiri agar membuat satu klaster sendiri, dan harapannya agar virus itu tidak berkembang ke yang lainnya,” pungkasnya.

Topik
fasilitas isoterdewan energi mahasiswa maduraWabup Malangcovid 19 kabupaten malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru