Sambut HUT RI, Polres Malang Bagikan Bendera Merah Putih ke Peserta Vaksin

Jul 31, 2021 18:56
Kabag Ops Polres Malang, Kompol Hegy Renanta saat membagikan
Kabag Ops Polres Malang, Kompol Hegy Renanta saat membagikan

MALANGTIMES - Polres Malang membagikan ratusan bendera merah putih kepada para peserta vaksinasi di Kecamatan Pakis dan Kecamatan Dau, Sabtu (31/7/2021). Aksi pembagian bendera tersebut dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 pada bulan Agustus mendatang.

Hal itu disampaikan Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono melalui Kabag Ops Polres Malang Kompol Hegy Renanta. Menurutnya, hal itu dimaksudkan untuk mengajak masyarakat dapat bangga bahwa negara hadir untuk masyarakatnya. Terutama di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Kita bagikan sejumlah bendera merah putih kepada para peserta vaksin dengan tujuan menyambut HUT RI Ke-76 serta mengajak masyarakat sadar bahwa kita ada untuk masyarakatn," ujar Kompol Hegy.

Selain itu langkah serbuan vaksinasi massal ini sebagai langkah dan upaya negara melindungi masyarakatnya dari wabah Covid-19 yang saat ini masih terus ada. Terutama untuk mendukung pemerintah agar dapat segera menuju Herd Imunity. Harapannya bangsa Indonesia segera terbebas dari wabah Covid-19 ini.

“Masih dalam situasi pandemi ini, mari bersama-sama menangani dan menanggulangi penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan gerakan vaksinasi massal itu," terangnya.

Selain itu, meskipun setelah dilakukan vaksinasi, pihaknya juga tetap mengimbau masyarakat agar tidak abai serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Terutama bagi masyarakat yang masih banyak melakukan aktivitas. Setidaknya, penerapan prokes sudah dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti mencuci tangan dan menggunakan masker. 

"Itu juga masih perlu diperhatikan, bahwa dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Malang ini.” pungkasnya.

Topik
Polres MalangBendera Merah Putihselamatan tolak bala
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru