Pemkab Malang Kirim Surat ke Kemenkes, Ini Isinya

Jul 30, 2021 20:21
Kadinkes Kabupaten Malang drg Arbani Mukti Wibowo (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Kadinkes Kabupaten Malang drg Arbani Mukti Wibowo (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang kembali berkirim surat kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Hal itu terkait permintaan dosis vaksin yang akan disalurkan kepada masyarakat.

Pemkab Malang sendiri terus melakukan upaya untuk percepatan vaksinasi. Hal itu karena pemerintah pusat meminta pemerintah daerah (pemda) segera menciptakan herd immunity bagi masyarakat agar tidak mudah terpapar covid-19.

“Pemkab Malang (kembali) berkirim surat ke Kemenkes (terkait dosis vaksin). Tapi hingga kami masih menunggu jawaban,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Malang drg Arbani Mukti Wibowo.

Dengan permintaan itu, Arbani berharap pemerintah pusat dapat segera mengirimkan dosis vaksin. Hal itu agar dapat segera tercipta herd immunity bagi warga Kabupaten Malang. F“Harapan kami pemerintah pusat atau provinsi bisa memberikan kami dosis vaksin sesuai kuota,” harap Arbani.

Sementara itu, vaksinator dari Dinkes Kabupaten Malang juga diharap Arbani agar lebih waspada dalam penanganan covid-19. Hal itu karena varian terbaru Delta cukup cepat menular.

“(Saya berpesan) nakes kami harus waspada supaya tidak terpapar covid. Karena kalau terpapar, jumlah nakes akan berkurang,” pungkasnya.

Topik
Dinkes Kabupaten MalangVaksin nasionalVaksin Covid 19dosis vaksin
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru