Foto balon udara berlabel Malang Anyar yang mengudara di wilayah Kecamatan Singosari. (Foto: Istimewa)
Foto balon udara berlabel Malang Anyar yang mengudara di wilayah Kecamatan Singosari. (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Panwas Kecamatan (Panwascam) Singosari melaporkan kemunculan balon udara yang dengan gamblang memberikan ajakan memilih kepada salah satu pasangan calon (paslon) di Pilkada Kabupaten Malang. 

Prayitno, Ketua Panwascam Singosari melaporkan kemunculan balon udara bertuliskan 'Malang Anyar' warna merah yang isinya ajakan untuk memilih paslon nomor urut satu, Dewanti-Masrifah itu kepada Panwaslu Kabupaten Malang.

Ia menambahkan bahwa balon udara itu merupakan temuan PPL Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari sehari sebelumnya, Minggu (29/11/2015).

"Laporan masuk ke saya pagi tadi, ya saya langsung lapor ke Panwaslu Kabupaten Malang " ungkap Prayitno, Senin (30/11/2015) ketika melapor di kantor Panwaslu Kabupaten Malang Jalan Raya Pakisaji. 

Dia berpendapat, balon udara tersebut dipasang oleh salah satu warganya bernama Wahab Abdi Negara. "Belum diketahui juga apakah yang bersangkutan merupakan salah satu tim kampanye atau bukan," katanya 

Karena balon udara tersebut bukan APK resmi, untuk itu ia melapor ke Panwaslu Kabupaten Malang. "Saya konsultasikan kepada Panwaskab, langkah apa yang harus saya lakukan untuk tindaklanjuti ini," tandasnya. (*)