Mobil Isi Ulang Oksigen Gratis Siap Keliling Isoter di Kabupaten Malang

Jul 30, 2021 16:52
Bupati Malang HM. Sanusi saat mendampingi Gubernur Jawa Timur saat meresmikan pelayanan isi ulang oksigen gratis di Kantor Bakorwil Malang.
Bupati Malang HM. Sanusi saat mendampingi Gubernur Jawa Timur saat meresmikan pelayanan isi ulang oksigen gratis di Kantor Bakorwil Malang.

MALANGTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berencana untuk menyediakan fasilitas pengisian tabung oksigen gratis bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi terpusat (isoter). Fasilitas tersebut, rencananya akan berupa unit mobil pengisian oksigen keliling

Bupati Malang HM. Sanusi mengatakan, secara teknis mobil tersebut nantinya akan bergerak di bawah komando Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, dan langsung mendatangi lokasi isoter yang membutuhkan di setiap kecamatan. 

"Kendaraan ini nantinya akan keliling memberikan fasilitas untuk pengisian oksigen, terutama bagi Isoter. Begitu mendapat laporan, kendaraan itu bersama BPBD langsung meluncur untuk melakukan pengisian oksigen yang kosong. Layanan inj gratis, tidak dipungut biaya," ujar Sanusi saat ditemui di sela kegiatannya, Jumat (29/7/2021).

Tentunya, dengan fasilitas tersebut, diharapkan nantinya masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan layanan isi ulang oksigen secara gratis. Hal itu juga mengingat bahwa dalam beberapa waktu terakhir ini, kebutuhan akan pemenuhan isi ulang oksigen meningkat. Seiring meningkatnya kasus Covid-19 di Malang Raya. 

"Masyarakat yang membutuhkan oksigen bisa langsung menghubungi BPBD. Mereka langsung meluncur di tempat yang dituju. Karena kebutuhan oksigen ini sangat penting," terangnya.

Dalam hal ini, Pemkab Malang akan bekerja sama dengan sejumlah perusahaan untuk dapat difasilitasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Sehingga, jika nanti stok oksigen habis, maka akan diisi ulang oleh perusahaan pemberi CSR. 

"Untuk petugas pengisian dari BPBD itu nanti sudah terlatih secara khusus sehingga saat pengisian bisa lancar," pungkasnya.

Topik
bakorwil malangisolasi terpadu di kecamatanBupati Malang Sanusitersangka kasus suapBPBD Kabupaten Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru