Tunggu Alokasi, Pemkot Batu Bakal Vaksinasi Nakes Dosis 3

Jul 30, 2021 15:48
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat meninjau vaksinasi di Kota Batu beberapa saat lalu.
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat meninjau vaksinasi di Kota Batu beberapa saat lalu.

BATUTIMES - Banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 dan meninggal dunia di Kota Batu, Pemkot Batu berencana melakukan vaksinasi dosis ke tiga. Vaksinasi ke tiga itu rencananya akan menggunakan vaksin moderna.

Rencananya ada sekitar 2 ribu nakes yang akan menjalani vaksinasi ke tiga. Hanya saja, Dinas Kesehatan Kota Batu masih belum mengetahui kapan vaksinasi dosis ke tiga bakal dilakukan.

Sebab, Kota Batu masih belum mendapatkan alokasi vaksin jenis moderna dari pemerintah pusat. Berbeda dari sebelumnya, tenaga kesehatan mendapatkan vaksinasi sinovac.

“Untuk saat ini vaksinasi moderna masih digunakan di Kementerian Kesehatan. Jadi belum ada informasi lebih lanjut,” Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg Kartika Trisulandari, Jumat (30/7/2021).

Karena itu, pihaknya saat ini sedang menunggu kuota vaksin moderna untuk Kota Batu. “Kami masih menunggu alokasi dari pemerintah pusat. Kalau sudah turun kami segera lakukan vaksinasi dosis tiga,” imbuhnya.

Mengingat, tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam menanggulangi vaksin terhadap pasien yang terpapar saat di rumah sakit. Sehingga perlu perlindungan ekstra bagi tenaga kesehatan.

Sementara itu, vaksinasi tenaga kesehatan targetnya mencapai 1.662 orang sudah terpenuhi bahkan melebihi. Yang tervaksin pada dosis pertama 1.780 orang atau 107,10 persen. Vaksin ke dua 1.711 nakes atau 102,95 persen.

Sedangkan hingga Jumat, jumlah pemakaian vaksin mencapai 39.952 dosis. Rinciannya cakupan dosis pertama 24,22 persen, dan cakupan dosis ke dua 12,24 persen.

Topik
Vaksinasiprodi pgsd unikamatenaga kesehatanKota Batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru