Pamit Salat dan Mandi di Sungai, Pria Ini Ditemukan TIM SAR Pos Banyuwangi sudah Meninggal

Jul 29, 2021 20:18
Tim SAR Pos Banyuwangi melakukan pencarian korban hanyut di sungai Curah Gulung Desa Seneporejo Kecamatan Siliragung Kabupaten Banyuwangi. (Istimewa)i
Tim SAR Pos Banyuwangi melakukan pencarian korban hanyut di sungai Curah Gulung Desa Seneporejo Kecamatan Siliragung Kabupaten Banyuwangi. (Istimewa)i

BANYUWANGITIMES - Korban tenggelam di sungai Curah Gulung Desa Seneporejo, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi akhirnya berhasil ditemukan Tim Pencarian dan pertolongan (Search and Rescue/SAR) Pos  Banyuwangi, Kamis (29/07/2021) pukul 11.15 WIB. Korban bernama P. Toso (50) asal Desa Jeruk Arum, Kecamatan Sumber Jambe, Kabupaten Jember ini pun  langsung dievakuasi. 

Menurut Wahyu Setia Budi, Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Tim SAR  menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia sekitar 10 meter dari lokasi kejadian kecelakaan. ”Selanjutnya korban dibawa ke RSUD  Genteng Kabupaten Banyuwangi untuk penanganan lebih lanjut,” katanya.

Dengan telah diketemukannya korban, maka Operasi SAR pun ditutup dan kembali ke kesatuan masing-masing. Adapun unsur yang terlibat  dalam Operasi SAR antara lain; Basarnas Pos SAR Banyuwangi 1 Tim,  BPBD Kab.Banyuwangi 3 orang, Polsek Siliragung 3 Orang, Koramil Siliragung 2 Orang,SatPol PP KecamatanSiliragung 2 Orang, BSI Banyuwangi 3 Orang, RAPI Banyuwangi 3 orang dan karyawan perkebunan tebu Krombang Kecamatan Siliragung Banyuwangi.

Kronologi kejadian pada Rabu (28/07/2021) Pos SAR Banyuwangi mendapatkan laporan musibah yang masuk kategori Kondisi Membahayakan jiwa manusia. P. Toso (50) sekitar pukul 13.00 WIB pamitan sama teman kerjanya untuk mandi dan salat di sungai curah gulung di lokasi kebun tebu tersebut di Desa Seneporejo, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi.

Karena ditunggu sekian lama korban tidak kunjung datang kembali hingga teman temannya mencari di sekitar tempat mandi dan orangya tidak ada. Hanya ada baju dan sandal korban. Kemudian pihak kebun dan pihak desa melakukan pencairan dengan hasil nihil. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan kepada aparat keamanan setempat melakukan koordinasi dengan  potensi  SAR dan instansi terkait lain di wilayah Banyuwangi.

Topik
Berita Banyuwangiwahyu setia budibintang puspayoga
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru