Bukan Orang Baru, WR 3 UIN Malang Harapkan Rektor Baru Bawa Perubahan Lebih Baik

Jul 29, 2021 19:39
WR 3 Bidang Kemahasiswaan UIN Maliki Malang, Dr Isroqunnajah Mah (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
WR 3 Bidang Kemahasiswaan UIN Maliki Malang, Dr Isroqunnajah Mah (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kontestasi Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang telah berakhir. Prof Dr M Zainuddin MA telah terpilih dan dilantik Menteri Agama sebagai Rektor UIN Maliki Malang, Rabu (28/7/2021).

Terpilihnya pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UIN Maliki Malang itu, diharapkan civitas UIN Maliki Malang bisa membawa perubahan lebih terhadap UIN Maliki Malang.

Hal ini, sebagaimana yang disampaikan Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr Isroqunnajah MAg. Dijelaskannya, jika harapan itu tentunya akan lebih mudah dalam diwujudkan. Sebab, Rektor terpilih ini merupakan orang yang lama. "Artinya sudah mengenal UIN, beliau bukan orang baru," jelasnya, Rabu, (29/7/2021).

Dalam pemetaan masalah dan apa yang dibutuhkan kampus maupun dalam upaya pengembangan UIN Maliki Malang, tentunya sudah bukan menjadi hal yang begitu sulit.

Hal itu tentu ditunjang oleh pengalamannya selama ini. Dari pemahamannya tentang UIN Maliki Malang sudah ada sebelumnya itu, tentu akan mempermudah Rektor terlantik akan lebih mudah dalam melakukan pemetaan. 

"Tentunya dalam pemetaan kan juga harus minta masukan warga kampus. Dievaluasi juga, apa-apa yang kurang dari pemimpin terdahulu. Namun yang jelas, semoga bisa membawa UIN lebih baik," ungkapnya.

Usai dilantik menjadi Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA, dijelaskan Gus Is, sapaan akrab WR 3 itu, akan langsung bertugas. "Sudah resmi dilantik kemarin. Setelah itu langsung bertugas," jelasnya.

Sementara itu, Prof Dr Zainuddin, sebagai Rektor baru UIN Maliki Malang, dikonfirmasi perihal visi maupun misi ke depan dalam memimpin UIN Maliki Malang, masih belum memberikan respons ketika dihubungi. Dari informasi yang diperoleh, serah terima jabatan Rektor akan dilakukan pada Jumat (30/7/2021). 

Topik
UIN Maliki Malangsea games vietnam 2021Isroqunnajah
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru