Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

BST Dampak PPKM Darurat Tahap I Tersalurkan 92 Persen, Ada Rencana Tahap II

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

29 - Jul - 2021, 18:57

Warga yang menerima BST Kota Batu (foto: Irsya/ BatuTIMES)
Warga yang menerima BST Kota Batu (foto: Irsya/ BatuTIMES)

BATUTIMES - Meskipun bantuan sosial tunai bagi warga yang terimbas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat belum tuntas 100 persen, Pemkot Batu berencana memberikan kembali pada tahap II.

Hal tersebut sesuai dengan yang diinstruksikan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko kepada Dinas Sosial Kota Batu supaya kembali mempersiapkan menggelontorkan BST tahap II. Hingga saat ini BST sudah tersalurkan mencapai 92,12 persen.

“Sampai saat ini sudah 92 persen yang menerima BST dampak PPKM darurat. Setelah tahap I tersalurkan, dalam waktu dekat kembali disalurkan tahap II,” ucap Dewanti.

Penerima BST dampak PPKM darurat itu ada 3.325 orang. Yang terbagi dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Rincian penerima BST Profesi adalah dari Badan Tenaga Kerja sebanyak 486 orang dibagikan di Jawa Timur Park 3. Lalu dari Dinas Pendidikan ada 45 orang diserahkan di Balai Kota Among Tani. Serta dari Dinas Pariwisata sebanyak 924 dibagikan di PMK Jl Kartini.

Kemudian Dinas Sosial sebanyak 124 orang di kantor Dinas Sosial Kota Batu, dari Dinas Perhubungan sejumlah 445 orang di Terminal Kota Batu. Lalu Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan ada 510 orang yang dibagikan di depan Graha Pancasila Balai Kota Among Tani.

Dinas Pertanian sebanyak 31 orang di Balai Desa Sumberejo. Lalu Kelurahan Dadaprejo sebanyak 191 orang, Kelurahan Ngaglik ada 82 orang, Kelurahan Sisir sejumlah 244, Kelurahan Songgokerto sebanyak 89 orang, dan Kelurahan Temas ada 153 orang.

“Kami akan memastikan bagi yang terdampak PPKM darurat ini dapat BST. Jadi saat dilaksanakannya PPKM darurat ini warga terjamin kebutuhan ekonominya,” tambahnya.

Sementara itu dari 3.325 orang anggaran yang dikeluarkan Rp 997,5 juta. Dari anggaran itu yang sudah tersalurkan Rp 918.900.000 atau 92,12 persen.

Sedangkan yang belum tersalurkan sebanyak Rp 78.600.000 atau 7,88 persen.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus