Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Alfamart Cabang Malang Bagikan Sembako Door to Door

Jul 29, 2021 18:41
Daduk Budi Susilo, Wakil Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Malang (kiri) saat membagikan sembako kepada warga (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Daduk Budi Susilo, Wakil Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Malang (kiri) saat membagikan sembako kepada warga (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Meringankan beban masyarakat Malang yang terdampak pandemi Covid-19 maupun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Alfamart Cabang Malang membagikan 300 paket sembako di RT 6 RW 1, Kelurahan Losari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang secara door to door. Rabu, (29/7/2021).

Daduk Budi Susilo, Wakil Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Malang, menjelaskan, jika kegiatan ini, merupakan wujud empati atau kepedulian dari Alfamart Cabang Malang untuk meringankan beban masyarakat. Khususnya masyarakat di sekitar PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Malang.

1

"Ini merupakan kegiatan bagi sembako Alfamart peduli terhadap warga sekitar lingkungan cabang setempat," jelasnya. 

300 paket sembako ini, tak lantas langsung dibagikan hari ini. Dijelaskan Daduk, jika sebagian paket lainnya akan dibagikan pada esok hari. Hal ini untuk menghindari adanya kegiatan yang memicu atau memancing kerumunan. 

Lebih lanjut dijelaskan Daduk, jika bantuan yang diberikan kepada masyarakat, bukan hanya paket sembako saja. Bantuan yang diberikan Alfamart, juga terdapat  yang berupa tool kit sekolah yang dibutuhkan anak-anak. 

2

"Untuk bantuan ini akan terus dilakukan Alfamart Cabang Malang. Karena kita ingin terus berbagi, meringankan beban masyarakat," ungkapnya.

Namun, bukan hanya masyarakat saja yang mendapatkan bantuan. Para Pegawai dari Alfamart yang memang tengah terdampak Covid-19 atau melakukan isolasi mandiri, juga diberikan support oleh perusahaan.

"Pegawai yang isoman juga kita bantu, kita support dengan sembako, termasuk juga multivitamin," jelasnya.

3

Selain itu, sebelumnya, Alfamart Cabang Malang juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat melalui Kodim Kota Malang maupun Kodim Kabupaten Malang. 

"Untuk sembako yang dibagikan, jumlahnya sama, 300 paket sembako. 150 paket sembako di Kodim Kota Malang dan 150 di Kodim Kabupaten Malang," ungkapnya. 

Di tingkat nasional, Alfamart telah menyalurkan 20 ribu paket bantuan sembako. Bantuan sembako tersebut, diberikan kepada masyarakat di 32 kota di Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. 20 ribu paket sembako yang dibagikan itu bernilai Rp 2 miliar. 

3

Dalam pembagian, Alfamart bekerja sama dengan pihak kelurahan, RT dan RW setempat untuk mendapat data masyarakat yang masuk kategori perlu mendapat bantuan.

Solihin, Corporate Affairs Director Alfamart menjelaskan, bantuan ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan dalam upaya meringankan beban masyarakat di masa PPKM darurat.

"Saat ini banyak masyarakat yang terbatas dalam melakukan mobilitas yang berdampak pula pada mata pencahariannya. Setidaknya niat baik perusahaan ini bisa meringankan  beban mereka," terangnya.

Ia juga menambahkan bantuan sengaja diberikan secara langsung ke rumah-rumah warga agar bantuan tepat sasaran dan bisa langsung dimanfaatkan. "Kami koordinasi juga dengan kelurahan sebagai ujung pemerintahan yang langsung bersentuhan dengan warga. Jadi data warga yang membutuhkan bisa lebih akurat," tambahnya.

Ia berharap sinergi dari pemerintah dan pihak swasta dapat saling mendukung dalam kondisi saat ini. "Bersama bahu membahu agar kita bisa melewati masa sulit ini dengan lebih kuat. Sekaligus kita buktikan bahwa semangat gotong royong bangsa ini nyata," pungkasnya

Topik
Alfamart Cabang Malangdaduk budi susiloAlfamart Peduli
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru