Layaknya RS Wisma Atlet, Ini Alasan Isoter YPPII Kota Batu Nyaman untuk Pasien

Jul 29, 2021 15:12
Para pasien Covid-19 saat isolasi di kamar YPPII ketika berkomunikasi secara virtual bersama Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto.
Para pasien Covid-19 saat isolasi di kamar YPPII ketika berkomunikasi secara virtual bersama Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto.

BATUTIMES - Pemerintah Kota Batu menyediakan Isolasi Terpusat (Isoter) bagi pasien Covid-19 bergejala ringan di Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII), Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. Isoter yang dihadirkan itu dibuat semirip mungkin dengan RS Wisma Atlet.

Pengurus YPPII, Roland Oktavianus menjelaskan jika ia memiliki seorang adik yang berprofesi sebagai dokter paru. Adiknya tersebut menjadi salah satu dokter yang mengambil peran dalam hadirnya RS Wisma Atlet.

Melalui adiknya tersebut, isoter Kota Batu dibuat layaknya berada di RS Wisma Atlet. Sederet fasilitas yang dihadirkan seperti sejumlah 43 ruang dengan kapasitas 168 orang. Tentunya, kamar tersebut dibuat supaya yang ada di sana merasa nyaman saat melakukan isolasi.

Dengan menghadirkan 2 dokter dan 19 perawat yang bertugas 24 jam penuh di YPPII. Bahkan di sana dibuat layaknya seperti hotel. Mulai dari fasilitas air mandi hangat dan ruangan yang luas.

“Fasilitas yang ada di isoter seperti di hotel. Fasilitas kamar luar, kamar mandinya dilengkapi dengan air panas,” ungkapnya. Ia menambahkan, isoter hadir pada tahun 2020 silam, tetapi baru bisa terealisasi pada Maret 2021.

Fasilitas yang diberikan di isoter tersebut sudah dipastikan yang terbaik bagi pasien konfirm Covid-19. Dengan demikian saat pasien tinggal di sana mendapatkan kenyamanan, senang, tenang. “Sehingga proses penyembuhan lebih cepat,” imbuhnya.

Sementara itu sejak bulan Maret 2021 dioperasikan  sudah 547 orang sembuh setelah melakukan isolasi di sana. Sedangkan hingga Rabu (28/7/2021) terdapat 94 orang yang melakukan isolasi di shelter YPPII Kota Batu.

Topik
fasilitas isoter kota baturs wisma atletBPJS KesehehatanKota Batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru