Truk Pengangkut Karton 26 Ton Terguling di Bundaran SMPN 5 Malang

Jul 29, 2021 09:44
Kondisi truk kontainer yang terguling di dekat patung Panglima Besar Jenderal Sudirman atau di bundaran SMPN 5 Malang, Kamis (29/7/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Kondisi truk kontainer yang terguling di dekat patung Panglima Besar Jenderal Sudirman atau di bundaran SMPN 5 Malang, Kamis (29/7/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Kota Malang. Kali ini melibatkan satu truk kontainer Hino dengan nomor polisi B-9347-U bermuatan kertas karton sebanyak 26 ton di bundaran SMPN 5 Malang atau di dekat patung Panglima Besar Jenderal Sudirman. 

Dari pantauan di lokasi kecelakaan, posisi truk kontainer terbalik dan berada tepat menutupi Jalan Hamid Rusdi Gang Buntu. Akibatnya, akses warga di dalam gang tersebut sulit. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun MalangTIMES.com, truk naas itu dikemudikan  Nur Salim (55), warga Desa Pulogedang, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. "Tadi pagi dini hari tiba-tiba blek, langsung ngguling gitu saja. Ini mengangkut kertas karton 26 ton," ujar Nur Salim kepada MalangTIMES.com sambil memegang pinggul sebelah kiri yang mengalami sakit, Kamis (29/7/2021). 

Truk berangkat dari Surabaya dan mengirim kertas karton ke Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. "Saya dari Surabaya, mau kirim ke Pabrik Eka Mas di Pagak," kata Nur Salim. 

Menurut keterangan salah satu warga  di Jalan Hamid Rusdi Gang Buntu, yakni Ani, Kamis (29/7/2021) sekitar pukul 02.30 WIB dirinya mendengar suara dan getaran yang  kencang.  "Awalnya saya kira itu lindu (gempa bumi, red) atau ban meletus lah," ujarnya  di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi menjelaskan kronologi kejadian tergulingnya truk kontainer pengangkut kertas karton tersebut.  "Truk berjalan dari arah utara, kemudian berbelok serong ke kiri lalu melintasi bundaran. Saat kembali berbelok ke kiri, tiba-tiba kendaraan oleng ke kiri dan roboh ke samping serta membentur tiang listrik," jelasnya. 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Dugaan sementara karena kecepatan dan muatan. "Tidak ada indikasi ngantuk atau mabuk karena pengemudi juga usia di atas 50," imbuh Saiful. 

Sejak pukul 05.00 WIB, petugas Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota melakukan evakuasi dengan mengerahkan dua truk derek dan mengalihkan arus lalu lintas. Namun, polisi sempat kesulitan membalikkan truk karena muatan kertas karton yang berat. 

Topik
Kecelakaan truk di MalangGenerasi terbaru iPhonePolresta Malang Kota
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru