Legawa, Prof Haris Berharap Rektor Baru Antarkan UIN Malang Lebih Baik

Jul 28, 2021 19:31
Prof Dr Abdul Haris kala memberikan sambutan pada sebuah kegiatan. (Doc MalangTIMES)
Prof Dr Abdul Haris kala memberikan sambutan pada sebuah kegiatan. (Doc MalangTIMES)

MALANGTIMES -  Prof Dr Zainuddin terpilih dan dilantik menteri agama sebagai rektor Universitas Islam Negeri Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang periode 2021-2025. 

Atas terpilihnya Zainuddin, calon incumbent Prof Abdul Haris  legawa dan menerima keputusan Kementerian Agama (Kemenag).

Saat dihubungi, Prof Haris menyampaikan harapan positifnya kepada pemimpin baru UIN Maliki. Dia berharap pemimpin yang baru bisa membawa UIN Maliki  lebih berkembang dan mengalami peningkatan di sseluruh aspek. "Semoga (UIN Maliki Malang) lebih baik lagi," harap profesor asal Lamongan itu, Rabu (28/7/2021). 

Dalam pernyataan sebelumnya, Haris juga  berharap siapa pun yang memimpin UIN Maliki mempunyai misi untuk lebih mengembangkan kampus tersebut melampaui target rencana induk pengembangan (RIP) dan rencana strategis (renstra).  "Siapa pun yang mimpin nanti tentunya diharapkan bisa mencapai itu," ungkapnya beberapa waktu yang lalu.

Bukan hanya itu. Dalam pelantikan dan serah terima jabatan kepala biro di UIN Maliki  yang lalu, Haris juga mengatakan agar para pegawai UIN Maliki benar-benar bekerja setulus hati terhadap lembaga. Bukan bekerja terhadap orang perorang. 

"Saya ulangi,  bekerja untuk lembaga karena Allah SWT untuk kemajuan, bukan untuk satu dua orang, dan itu harus dihapuskan. Jika mengabdi pada satu dua orang, maka dia akan tak punya pekerjaan atau orientasi. Oleh karena itu, saya meminta kita semua bekerja keras," ucap Haris.

Seperti diketahui, Prof Haris menjadi rektor UIN Maliki periode 2017 hingga 2021. Kala itu, Haris menggantikan Prof Mudjia Rahardjo.

Di bawah kepemimpinan Haris, sejumlah prestasi telah diraih UIN Maliki. Di antaranya  peningkatan jumlah guru besar baru sehingga UIN Maliki kini punya 21 guru besar. Selain itu, UIN Maliki  juga menjadi kampus dengan mahasiswa terbanyak hingga mendapatkan apresiasi dari menteri agama.

Topik
Rektor UIN Malangprofesor abdul harispemulang tpa selopuroUIN Maliki Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru