Kejar Target, Forkopimda Kabupaten Malang Gelar Vaksinasi Massal di Kecamatan Gondanglegi dan Pakis

Jul 28, 2021 18:51
Proses vaksinasi massal yang digelar di Stadion Kanjuruhan (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Proses vaksinasi massal yang digelar di Stadion Kanjuruhan (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Polres Malang bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu akan kembali menggelar vaksinasi massal. Nantinya, kegiatan tersebut difokuskan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Pakis dan Kecamatan Gondanglegi.

Rencana vaksinasi massal sebagai langkah percepatan bagi Forkopimda Kabupaten Malang menciptakan herd imunity bagi masyarakat. Hal itu salah satunya yang pernah dilakukan di Stadion Kanjuruhan, beberapa hari lalu.

Kapolres Malang AKBP R Bagoes Wibisono mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan vaksinasi di dua kecamatan. Hal itu agar kekebalan kelompok di tengah masyarakat segera terbentuk.

“Sekarang kami (TNI, Polri dan Pemkab Malang) lagi lakukan pendataan. Warga yang belum suntik vaksin yang pertama bisa ikut divaksinasi massal besok (di Kecamatan Pakis dan Kecamatan Gondanglegi, red),” kata Bagoes.

Dikatakan Bagoes, vaksinasi yang dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten Malang itu dilakukan per kecamatan. “Memang kegiatan kami fokuskan per kecamatan, untuk lebih memudahkan pendataan dan pertanggungjawaban kami,” ungkap Bagoes.

Disinggung mengenai total dosis yang akan diberikan kepada masyarakat, Bagoes mengaku bahwa pihaknya menyiapkan 5 ribu dosis vaksin. Ribuan dosis vaksin itu dibagi di dua tempat vaksinasi tersebut.

“InsyaAllah kalau lancar itu ada 5 ribu dosis vaksin secara total di dua kecamatan tersebut,” pungkas Bagoes.

Topik
lokasi vaksinasi massalPembunuhan di Tajinandosis vaksinKapolres Malangberita vaksinasi kabupaten malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru