Terapi Saraf Kejepit, Peserta BPJS Kesehatan Dapat Layanan Memuaskan di RS Hermina

Jul 28, 2021 16:38
Sukma Intan Safira (22) saat menunjukkan kartu JKN-KIS. (Foto: BPJS Kesehatan)
Sukma Intan Safira (22) saat menunjukkan kartu JKN-KIS. (Foto: BPJS Kesehatan)

MALANGTIMES - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. Salah satunya,  BPJS Kesehatan hadir dalam pengobatan pasien yang mengidap hernia nukleus pulposus (HNP). 

Hernia nukleus pulposus adalah penyakit yang terjadi ketika bantalan ruas tulang belakang bergeser dan menekan saraf tulang belakang. HNP juga dikenal dengan istilah 'saraf terjepit'.

Penyakit itu pernah dirasakan  Sukma Intan Safira (22). Perempuan berhijab  memeriksakan diri ke fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) tingkat pertama di Kimia Farma Jalan Kawi, Kota Malang.

Akhirnya dia dirujuk ke Rumah Sakit Hermina Malang di Jalan Tangkuban Perahu Nomor 31-33, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang. 

Setelah itu, Sukma menceritakan pengalamannya dalam memperoleh layanan kesehatan selama menjalani terapi HNP di Rumah Sakit Hermina. "Saya kira akan ribet ya, karena ini kali pertama saya memakai pelayanan BPJS Kesehatan. Ternyata di luar diguaan, mudah sekali," ujarnya. 

Penyakit HNP atau yang biasa disebut saraf kejepit membuat Sukma merasakan sakit di bagian belakang sekitar area pinggang. "Rasanya sakit dan nyeri sekali. Bahkan pernah suatu hari saya sampai tidak bisa berjalan," ungkapnya. 

Di Rumah Sakit Hermina, pelayanan yang diperoleh Sukma sangat memuaskan. Mulai dari pelayanan administrasi sampai ke pelayanan pengobatan, semua sangat mudah. 

"Ketika saya perhatikan, tidak ada perbedaan antara peserta BPJS maupun yang bukan peserta BPJS dari segi mana pun, apakah itu segi pelayanan administrasi, pelayanan kesehatan, sampai pelayanan terapi atau obat-obatan. Itu yang saya suka," ujarnya. 

Terakhir, Sukma bersyukur dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan, dirinya dapat dengan mudah mengakses layanan kesehatan. Khususnya saat menjalani terapi HNP di Rumah Sakit Hermina Malang, dia bebas biaya dan perlahan sakitnya sembuh.

Topik
Lindungi pekerja rentanLayanan BPJS KesehatanBPJS Kesehatan Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru