Kabaharkam Polri Tinjau Tempat Isolasi di Kota Batu, Puji Ruangan Nyaman, Bersih, Miliki Ventilasi Baik

Jul 27, 2021 15:43
Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto saat berkomunikasi secara virtual bersama warga yang isolasi di YPPII. (Foto: Irsya/BatuTIMES)
Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto saat berkomunikasi secara virtual bersama warga yang isolasi di YPPII. (Foto: Irsya/BatuTIMES)

BATUTIMES - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto, bersama kapolres di Malang Raya hadir di tempat isolasi terpusat (isoter) di YPPII Jalan Indragiri, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (27/7/2021).

Kedatangan kabaharkam langsung disambut oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Batu. Arief pun langsung melihat dan meninjau sarana prasarana yang ada di YPPII.

Kemudian Arief berkesempatan untuk berkomunikasi dan melihat para warga Kota Batu yang melakukan isolasi di shelter tersebut. Hanya, mereka berkomunikasi secara virtual di area lobi YPPII lewat beberapa layar yang sudah disiapkan di sana. 

Dari situ, mantan kabareskrim itu bisa melihat dan memastikan para warga yang melakukan isolasi dalam kondisi baik. "Isolasi adalah salah satu cara mencegah penularan. Kita harus terus mengingatkan protokol kesehatan. Jika ada kasus positif, segera melaporkan dan melakukan isolasi," kata Arief.

Ia memuji  isoter di YPPII memiliki fasilitas yang memadai. Ditambah sarana dan prasarana yang baik sehingga sangat layak bagi yang ingin melalukan isolasi. “Ruangannya memiliki ventilasi yang baik, bersih dan nyaman,” katanya. 

Karena itu, Arief mengimbau warga yang terpapar covid-19 agar melakukan isolasi di tempat yang telah disiapkan  Pemkot Batu. “Warga yang terpapar segera melaporkan dan mengisolasi diri di tempat isolasi yang disiapkan,” tambahnya.

Menurut Arief, dengan kondisi saat ini, dibutuhkan kerja sama baik untuk menyelesaikan permasalahan covid.  Termasuk kerja sama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda).

“Komunikasi sudah berlangsung baik sekali antara Pak Dandim, Pak Kapolres, Dinas Kesehatan, perguruan tinggi. Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat,” tutup Arief.

Topik
Kabaharkam PolriTinjau tempat isolasi di Kota BatuKabupaten Malang tambah bed pasien covidtempat isolasi
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru