Usai Beli Karpet, Mobil Terbakar di Kota Batu

Jul 26, 2021 20:35
Kebakaran mobil yang terjadi Jalan Panglima Sudirman, Senin (26 Juli 2021) malam.
Kebakaran mobil yang terjadi Jalan Panglima Sudirman, Senin (26 Juli 2021) malam.

BATUTIMES - Pengendara dan warga di kawasan Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, dibuat panik lantaran si jago merah membakar sebuah mobil. Kejadiannya tepat  di depan  Toko Cipto. 

Diduga terbakarnya mobil lantaran korsleting listrik dan mengalami kebocoran selang bahan bakan minyak (BBM).

Mengetahui nyala api, pengendara yang melintas berhenti. Warga sekitar pun berusaha menginformasikan kejadian tersebut kepada Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Batu.

Lantaran lokasi tidak jauh, tim pemadam kebakaran tidak lama tiba ke lokasi kejadian. Sesampainya di sana, pemadam kebakaran langsung melakukan pemadaman api.

“Penanganan yang tim lakukan cepat. Sekitar 30 menit api berhasil padam. Jadi, api tidak menyebar ke pohon dan toko,” ungkap Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sarana Prasarana, DPKP Kota Batu Santoso Wardoyo.

Tetapi kepulan asap masuk dan membuat beberapa orang terjebak  di dalam Toko Cipto. Sehingga petugas melakukan evakuasi dari lantai dua. “Karena kepulan asap mengurung beberapa orang di dalam toko, kami  lakukan evakuasi dari lantai dua. Dan semua terselamatkan,” imbuhnya.

Supaya asap yang berada di dalam toko tersebut hilang, petugas pemadam menggunakan blower untuk mendorong asap keluar.

 Sementara itu, mobil yang terbakar adalah Daihatsu Zebra nomor polisi N 1707 JB. Mobil tersebut milik Eko Prasetyo, warga Dusun Lajar, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji.

Eko menjelaskan, kejadian itu bermula juru parkir berteriak setelah mendapati ada api di bawah mobil. Saat  itu dia hendak memutar mobil usai membeli karpet di Toko Arta. 

Mendengar teriakan tukang parkir, Eko terhenti untuk mengecek kondisi mobilnya. “Saya berhenti, lalu melihat ternyata ada api. Tapi kondisinya kontak on, jadi BBM masih terpompa,” ucapnya. 

Kemudian mobil jalan karena kondisi jalan menurun. “Mobil berhenti setelah menabrak pohon, api mulai membesar,” tambah Eko. Untungnya beberapa penumpang yang berada di dalam mobil telah menyelamatkan diri.

Topik
kebakaran mobilPenganiayaan di Tajinandamkar kota batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru