Sempat Kosong, DPUPRPKP Kota Malang kini Dipimpin Diah Ayu Kusuma Dewi

Jul 26, 2021 10:21
Wali Kota Malang Sutiaji (kiri) saat prosesi pelantikan Kepala DPUPRPKP Kota Malang Diah Ayu Kusuma Dewi (jilbab merah) di ruang kerja Wali Kota Malang, Senin (27/7/2021). (Foto: Istimewa).
Wali Kota Malang Sutiaji (kiri) saat prosesi pelantikan Kepala DPUPRPKP Kota Malang Diah Ayu Kusuma Dewi (jilbab merah) di ruang kerja Wali Kota Malang, Senin (27/7/2021). (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES  - Pasca ditinggal pensiun oleh pejabat sebelumnya, kini Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang punya pemimpin baru.

Ya, pengganti jabatan Kepala DPUPRPKP Kota Malang kini diisi oleh Diah Ayu Kusuma Dewi. Proses pelantikan itu dilakukan oleh Wali Kota Malang Sutiaji di ruang kerja Wali Kota Malang secara tertutup hari ini (Senin, 27/7/2021).

Dengan adanya pimpinan baru ini, Wali Kota Malang Sutiaji optimis peningkatan pembangunan di Kota Malang akan lebih optimal. Mengingat, dipilihnya Diah menjadi Kepala DPUPRPKP Kota Malang telah dilalui dengan berbagai proses, dan kompetensi yang dimilikinya.

"Dilihat dari segi kompetensi Insya Allah kami tidak meragukan bu Diah, tinggal bagaimana manajemen dan leadernya nanti harus kita kuatkan terus menerus. Bagaimana mengkolaborasi dengan semua pihak, ini akan menjadi keharusan kita semua terlebih saat ini kegiatan-kegiatan kita sudah transparan semua," ujarnya.

Sutiaji menjelaskan, beberapa program yang harus secara optimal ditingkatkan, yakni berkaitan dengan ketanggapan permasalahan di masyarakat hingga program infrastruktur. Tentunya, diharapkan pula denhan adanya ide-ide inovatif di masa kerja ini.

"Seperti Jumat Bersih, GASS (Gerakan Angkut Sampah dan Sedimen), itu perlu dikuatkan lagi. Maka ayo kita bekerja cepat, tepat, akurat, dan inovatif," jelasnya.

Usai pelantikan tersebut, per hari ini pula Diah langsung bertugas sebagai Kepala DPUPRPKP Kota Malang. Sutiaji mengharapkan, dengan jabatan baru ini, Diah harus mempelajari dan memperdalam mana yang menjadi prioritas dalam program DPUPRPKP Kota Malang.

Di samping itu, meski telah menduduki jabatan baru, Diah juga tetap merangkap di jabatan sebelumnya. Yakni, sebagai Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Malang.

"Hari ini dilantik, hari ini kerja. Jenengan juga masih tetap bantu di asisten, jadi Plt Asisten nanti tetap. Mudah-mudahan akan menjadi kolaborasi yang kreatif di kita semua," tandasnya.

Topik
Kepala DPUPRPKP Kota Malangjabatan strategisKota Malangkemarahan rismaWali Kota Malang Sutiaji
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru