Masyarakat Kabupaten Malang Antusias, Dosis Vaksin Tidak Tersedia

Jul 25, 2021 20:36
Proses vaksinasi masal yang digelar di Stadion Kanjuruhan. (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Proses vaksinasi masal yang digelar di Stadion Kanjuruhan. (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dosis vaksin untuk masyarakat Kabupaten Malang tidak tersedia lagi atau bisa dikatakan habis. Karena itu, saat ini Pemkab Malang sedang mengajukan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) untuk penambahan vaksin. Padahal masyarakat telah antusias untuk mengikuti vaksinasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Wahyu Hidayat mengaku bahwa saat ini dosis vaksin untuk tahap selanjutnya memang belum tersedia. Sedangkan dosis vaksin yang sebelumnya telah disebar di sejumlah puskesmas di setiap kecamatan.

“Dosis vaksin (sementara ini) sudah tidak ada. Tapi kami sudah mengajukan ke provinsi untuk tambahannya,” kata Wahyu.

Disinggung mengenai jumlah dosis vaksin yang dibutuhkan, Wahyu mengaku bahwa hanya membutuhkan sisa dari kekurangan. Dalam hal ini warga Kabupaten Malang dari informasi media ini masih 20 persen yang telah tervaksin.

“Untuk jumlahnya sesuai dengan kuota kami, karena dosis vaksin itu kan 70 persen standarnya. Nah kami mengajukan sisanya,” kata dia.

Meski begitu, Wahyu menjelaskan bahwa pihaknya akan menerima berapa pun jumlah dosis vaksin yang dikirimkan untuk warga Kabupaten Malang. Sebab, sejauh ini pihaknya juga mengetahui bahwa masyarakat Kabupaten Malang telah antusias untuk mengikuti vaksinasi agar herd immunity segera terbentuk.

“Sampai sekarang memang kami belum ada. Dan memang (pengiriman dosis vaksin) terlambat dari pusat,” pungkasnya.

Topik
Vaksinasi Covid 19vaksinasi kabupaten malangPemkab Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru