Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Siap On Call, Dinas PU Kota Malang Rutin Lakukan Kontroling

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

24 - Jul - 2021, 16:01

Petugas DPUPRPKP Kota Malang yang tengah melakukan perbaikan PJU (Ist)
Petugas DPUPRPKP Kota Malang yang tengah melakukan perbaikan PJU (Ist)

MALANGTIMES - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, melalui Seksi Penerangan Jalan terus rutin melakukan pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU). Meskipun dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Kepala Seksi (Kasie) Penerangan Jalan, Yani Prasetyo menjelaskan, jika selama PPKM pihaknya bersama tim tetap rutin melakukan kontroling PJU. Namun jumlah personel yang diturunkan ke lapangan tidak sebanyak seperti biasanya.

1

"Biasanya kan tiga regu. Setiap regu ada tiga orang. Kalau saat ini hanya satu regu setiap hari," jelasnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu, (24/7/2021).

Lebih lanjut dijelaskan, meskipun dalam kontroling regu dikurangi, tak lantas regu lainnya tanpa job. Pada jadwal piket malam dilakukan penambahan personel untuk siaga bilamana terdapat problem PJU. Sekaligus menjalankan instruksi Pemkot Malang untuk mematikan lampu pada beberapa ruas jalan.

"Sebelumnya kalau jadwal piket malam tiga orang, sekarang jadi enam orang, untuk keliling ngecek. Soalnya juga harus matikan lampu. Kemudian bila sewaktu-waktu kami ada perintah menghidupkan lampu, kami sudah siap" ungkapnya.

3

Sementara itu, untuk jalannya pemeliharaan, selama ini masih belum ditemukan kasus-kasus kerusakan sangat parah pada PJU. Beberapa kerusakan yang ditemukan hanya kerusakan ringan, seperti terkena ranting pohon, serta ada juga tertabrak kendaraan. 

"Tapi tidak menunggu lama segera ditindaklanjuti oleh tim untuk perbaikan yang juga menyesuaikan seberapa parah kerusakan," paparnya.

Ditegaskannya, jika tim PJU DPUPRPKP Kota Malang sendiri tetap siaga melayani laporan dan pengaduan masyarakat terkait kerusakan PJU. "Kami siap on call," pungkasnya.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto