Kisah Anak Buruh Tani di Malang Lolos Bintara Polri

Jul 23, 2021 19:30
Zahidhan Syahrul Syofiudin (tengah) saat berfoto dengan kedua orang tuanya (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Zahidhan Syahrul Syofiudin (tengah) saat berfoto dengan kedua orang tuanya (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Tinggal di rumah yang penuh dengan sangkar burung, anak seorang buruh tani di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang berhasil lolos seleksi Bintara Polri tahun 2021.

Ialah Zahidhan Syahrul Syofiudin (18) yang berhasil mengangkat derajat orang tuanya karena diterima menjadi polisi di tahun 2021 ini.

Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia (Sumda) Polres Malang Kompol Cicik Darwati mengatakan, keberhasilan Zahidhan patut menjadi contoh. Sebab, meski berasal dari keluarga butuh tani, namun semangat yang diusung justru membuahkan keberhasilan.

“Orang tuanya tinggal di Desa Mangunrejo RT 06 RW 02, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Kepanjen. Ini senang luar biasa saat mengetahui kelulusan Zahidhan,” kata Cicik Darwati, Jum'at (23/7/2021).

Keberhasilan Zahidhan pun tak biasa. Karena pria 18 tahun itu lolos dengan prestasi, yakni lulus melalui jalur Bintara Teknik Informatika.

“Yang bersangkutan memiliki prestasi di bidang TI. Prestasi itu menjadi salah satu faktor penting yang membuat dia lulus,” ungkap Cicik.

Sementara itu orang tua Zahidhan, Alex Zainudin mengaku tidak menyangka jika anak pertamanya ini akan menjadi seorang polisi. Hal itu disadari karena merasa perekonomian lemah.

“Saya hanya bekerja sebagai buruh tani (serabutan) demi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Sedangkan istri saya hanyalah IRT (ibu rumah tangga) biasa,” ucap Alex.

Alex mengaku bahwa anak pertamanya itu merupakan seorang yang gigih. Sebab, sejak sekolah ia selalu memperhatikan dan tidak pernah melarang keinginan untuk mendaftar polisi. 

"Terima kasih kepada semua pihak, mohon dukung Zahidhan," tutupnya.

Ketika pulang, Zahidhan pun menyempatkan mencium kedua kaki orang tuanya. Terlihat rasa haru bercampur kebahagiaan terpancar dari wajah bapak dan ibu Zahidhan.

Topik
zahidhan syahrul syofiudinkisah anak buruh taniPolres Malanghak interpelasi dprd
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru