Kondisi Terkini Ustaz Yusuf Mansur Usai Dapat Donor dari Syeikh Asal Maroko

Jul 23, 2021 08:50
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Instagram)
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Instagram)

INDONESIATIMES - Kondisi Ustaz Yusuf Mansur saat ini dikabarkan sudah membaik. Diketahui, ia sempat dilarikan ke RSPAD karena hemoglobinnya sangat rendah. Bahkan, Ustaz Yusuf Mansur sudah kembali bekerja. Kondisi sang ustaz disampaikan oleh sang istri, Maemunah Mansur. 

Meski masih terbaring di ranjang rumah sakit, ia terlihat sudah mulai bekerja dan memandangi handphonenya. "Kerja bikin sehat. Ini lagi bikin buku doa-doa dan riyadhoh-riyadhoh. Bagus banget. Ini yang buat doa-doa pilihan. Untuk urusan di hajat, di cita-cita, impian orang-orang ya," kata Ustaz Yusuf Mansur dalam video tersebut antusias.

"Seribu satu urusan dan hajat, 1.001 cita-cita dan impian, kemudian doa-doa pilihan buat sujud, doa-doa pilihan buat salat-salat sunah, keren deh. Doa-doa buat kerja, dagang, utang, nih penyakit, kesehatan, keluarga, menikah, anak (serta) keturunan," sambung sang ustaz.

Saat ini, hemoglobin Ustaz Yusuf Mansur sudah naik ke angka 10,3 dari sebelumnya 5,1. Ia juga menuturkan saat ini dirinya tak banyak membaca WhatsApp. "Sorry handphone dipakai cuma buat ngaji nih. Jadi nggak tahu WA (ada) apa," aku Ustaz Yusuf Mansur memperlihatkan laman gawainya.

"WhatsApp-nya di-off-in dulu, istirahat total dulu," timpal sang istri.

Ustaz Yusuf juga mengaku senang karena bisa berkonsentrasi dengan pemulihannya. "Enak juga nggak pakai WhatsApp ya. IG juga yang urus itu teman-teman. Terserahlah naikin apa, tapi jangan naikin yang macam-macam. Bahan-bahan sih tinggal diambil ada google drive, saya sudah bikin-bikin tinggal dinaikin saja. Doain," ucap Ustaz Yusuf Mansur.

Seperti diketahui, kondisi Ustaz Yusuf membaik dan hemoglobinnya melesat tinggi usai melakukan transfusi darah. Ia mendapatkan transfusi darah dari Syeikh Baleid, seorang hafiz dari Maroko. 

Sebelumnya, dikatakan Ustaz Yusuf ada 10 penghafal Alquran yang diseleksi siap menyatukan darah ke tubuhnya. "Dengan izin Allah, HB saya alhamdulillah masih ada 5. Sangat rendah, tapi masih hidup. Eritrosit rendah, zat besi rendah, semua rendah," tulis Ustaz Yusuf Mansur.

"Dibantu kawan-kawan Pimpinan dan Tim dokter RSPAD yang luar biasa. pake hati semua. Ini lagi proses transfusi darah (donor darah). barisan pendonor yg sholeh sholeh, dah siap diproses dan discreening pagi ini di RSPAD. Alhamdulillah, ada 10 orang yang disiapkan. Nanti 4 yang diambil, yang sekiranya terbaik dan yang paling pas," tuturnya.

Dari seleksi pendonor itu yang semuanya penghafal Alquran, akhirnya terpilih yang akan menyatukan darahnya ke tubuh Ustaz Yusuf Mansur adalah Syeikh Baleid asal Maroko.

Topik
Yusuf MansurUstaz Yusuf Mansuryusuf mansur sakitchani sf9
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru