Ilegal Logging di Kabupaten Malang Berhasil Digagalkan

Jul 22, 2021 20:24
Polisi dan petugas Posal saat melihat kayu yang jadi barang bukti ilegal logging di Mapolsek Gedangan (foto: istimewa)
Polisi dan petugas Posal saat melihat kayu yang jadi barang bukti ilegal logging di Mapolsek Gedangan (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Pos Angkatan Laut (Posal) Sendangbiru dan Perhutani Kecamatan Bantur berhasil mengagalkan ilegal logging kayu Sono, Kamis (22/7/2021).

Para petugas Posal berhasil menciduk dugaan pencurian tersebut sekitar pukul 08.00 WIB pagi ketika ada satu unit mobil Panther warna biru tua menuju ke arah Desa Sidodadi, Kedungrampal. Dan pada waktu yang hampir bersamaan, Mantri Perhutani Bantur Agung beserta tiga mandor datang ke Posal Sendangbiru.

“Bapak Agung meminta bantuan Posal Sendangbiru melakukan pengejaran ke arah Desa Sidodadi Kedungrampal,” kata Danposal Sendangbiru, Peltu Nanang.

Sekitar pukul 08.44 WIB mobil yang dicurigai bisa terkejar oleh petugas gabungan Perhutani dan Posal Sendangbiru. Mobil tersebut parkir di samping rumah warga atas nama Markidi RT 04/01 Desa Sidodadi, Kedungrampal, Kecamatan Gedangan.

“Dari keterangan pak Markidi, dia tidak tahu menahu asal usul mobil yang terparkir sebelah rumahnya,” imbuhnya.

Setelah menemukan barang bukti, petugas kemudian membawa ke Polsek Gedangan untuk diproses secara hukum. “Barang buktinya satu mobil panther warna biru tua Nopol Belakang AG 957 AN dan Nopol depan KT 8096 BQ,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Gedangan Iptu Yoyok mengaku bahwa barang bukti juga berupa 10 potong kayu berbagai ukuran dengan berbagai diameter mulai dari 100-22 sampai dengan 160-23.

“Ada juga satu buah terpal warna coklat, satu buah terpal biru, satu buah terpal penutup warna hitam dan dua tampar ukuran 0,5 mm 10 meter,” ungkap Yoyok.

Topik
Ilegal Loggingperhutani banturisoman kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru