DPD PKS Kota Malang Sukseskan Program Tebar 1 Juta Paket Kurban

Jul 22, 2021 20:10
Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo (tengah) saat menunjukkan paket kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat, Kamis (22/7/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo (tengah) saat menunjukkan paket kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat, Kamis (22/7/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Malang turut serta menyukseskan program nasional dan arahan khusus dari Ketua Majelis Syuro DPP PKS Dr Salim Jufri Assegaf untuk melakukan tebar 1 juta paket kurban dalam momentum Iduladha 1442 Hijriah/tahun 2021. 

Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo mengatakan bahwa pada momentum Iduladha 1442 Hijriah/tahun 2021 ini, pihaknya telah menyiapkan dan mulai mendistribusikan 10 ribu paket daging kurban. 

Untuk jumlah hewan kurbannya sendiri, Ernanto menyebutkan bahwa pengumpulan yang diterima dari para donatur, kader dan simpatisan terkumpul sebanyak 20 ekor sapi dan 16 ekor kambing yang diperkirakan senilai Rp 430 juta. 

Dari sebanyak total 36 hewan kurban tersebut, DPD PKS Kota Malang melakukan penyembelihan hewan kurban bertempat di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Rumah Kurban Abah Riza yang berlokasi di Jalan Babakan Timur, Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. 

"Paket 10 ribu paket daging kurban nantinya akan dibagikan ke 5 kecamatan, 57 kelurahan yang ada di Kota Malang," ungkapnya kepada MalangTIMES.com di Kantor DPD PKS Kota Malang, Kamis (22/7/2021). 

Selain merupakan tradisi tiap tahun pada momentum Iduladha, pembagian paket daging kurban juga bertujuan untuk meningkatkan semangat berkurban para kader PKS. "Inilah tanda cinta kepada sesama, khususnya PKS ingin membantu meringankan beban warga yang terdampak atau terpapar Covid-19," terangnya. 

Sementara itu, untuk sistem pendistribusian paket daging kurbannya sendiri kata Ernanto juga menerapkan protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang saat ini menggunakan istilah PPKM Level 4 yang sedang berlangsung. 

"Sebagai bentuk dukungan kami terhadap anjuran pemerintah, apalagi sekarang sedang dalam masa PPKM Darurat," tuturnya. 

Lebih lanjut, Ketua Panitia Pelaksana Semarak Kurban DPD PKS Kota Malang Taufiq Ibadi mengatakan bahwa kurban itu merupakan bentuk dari menjalankan perintah dari Allah Subhanahuwatala. "Dan tahun ini, kurban adalah bukti cinta, pembelaan serta pelayanan PKS kepada masyarakat," ujarnya. 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pembangunan Keummatan dan Dakwah DPD PKS Kota Malang ini menyampaikan bahwa paket daging kurban selain didistribusikan kepada masyarakat Kota Malang, juga akan didistribusikan kepada kader dan simpatisan. 

"Semoga kita semua bisa menguatkan solidaritas di masa pandemi seperti saat ini, jangan sampai ada masyarakat Kota Malang yang terlarut dalam kesusahan salah satunya karena dampak PPKM," pungkasnya.

Topik
DPD PKS Kota Malangkades banjarejoppkm level 4 kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru