Baru Ditambah, Bed Isolasi Covid-19 Rumah Sakit Rujukan Kota Batu Penuh Lagi

Jul 22, 2021 19:32
Update situasi Kota Batu.
Update situasi Kota Batu.

BATUTIMES - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batu kembali merangkak tinggi di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4, Kamis (22/7/2021). Hal ini terlihat dari bed isolasi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Rujukan yang kini sudah kembali penuh. Padahal, bed telah ditambah di dua hari lalu sebanyak 16 unit.

Kembali penuhnya bed dikarenakan adanya tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 31 pasien. Sehingga jumlah kumulatif saat ini mencapai 2.187 orang, dengan jumlah pasien aktif sebanyak 270 orang. Sedangkan untuk angka kesembuhan ada 10 orang. Jadi saat ini total kumulatif kesembuhan mencapai 1.748 orang.

Kondisi ini yang membuat Bed occupancy rate (BOR) tempat tidur isolasi dan ICU rumah sakit rujukan kembali penuh atau 100 persen di Kota Batu. Seperti terlihat di Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu. 

“Setelah ada tambahan kini tempat tidur kembali penuh,” ucap Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Batu, Onny Ardianto.

Semula, bed isolasi hanya 95 unit. Sedangkan 12 bed ICU rumah sakit rujukan terus terisi. Jumlah itu tersebar di empat rumah sakit (RS) rujukan perawatan. Yakni RS Karsa Husada, RS Bhayangkara, RS Baptis, dan RS dr Etty Asharto.

“Untuk keterisian shelter isolasi Kota Batu ada 75 pasien dari 156 bed tersedia atau presentasenya 48,08 persen,” imbuhnya.

Sementara itu jika ditinjau dari 14 indikator bersatu lawan covid-19, kondisi Kota Batu pada Minggu ini masih berada dengan skor 1,74 masuk pada zona merah atau risiko tinggi. Demikian pula dengan indikator ketersediaan layanan kesehatan pasien Covid-19 juga zona merah.

Topik
covid 19 kota batudesa kaliglagahSatgas Covid 19 Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru