Sembelih 12 Hewan Kurban, Pengusaha Sekaligus Ketua Demokrat Kabupaten Malang: Ini Juga Momen Bantu Pemerintah

Jul 21, 2021 14:40
Suasana penyelenbelihan kurban di halaman Masjid Al-Ghufron. (Ist)
Suasana penyelenbelihan kurban di halaman Masjid Al-Ghufron. (Ist)

MALANGTIMES - Pengusaha sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ir Ghufron Marzuqi melakukan rutinitas tahunan, yakni berkurban, di Masjid Al-Ghufron Jl Cakalang Nomor 324, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Ada 5 ekor sapi dan 7  kambing yang juga partisipasi jamaah Masjid Al-Ghufron yang disembelih. Kemudian daging kurban didistribusikan ke berbagai wilayah di Malang Raya. 

1

Menurut Ghufron, Idul Adha ini merupakan salah satu momen yang tepat untuk saling berbagi. Terlebih lagi, saat ini juga bersamaan dengan wabah pandemi covid-19 yang memiliki dampak luar biasa di berbagai daerah, baik dampak sosial maupun ekonomi.

"Dengan momentum kurban ini, paling tidak bisa membantu masyarakat yang sulit karena terkena dampak pandemi. Kami harapkan ini setidaknya meringankan beban mereka," ucap Ghufron.

2

Selain bermanfaat dalam meringankan beban sesama, hal ini tentunya menjadi salah satu bentuk ketaatan terhadap Allah SWT. Sebab, tidak ada amalan yang paling baik di Hari Raya Idul Kurban selain memotong hewan kurban dan dibagikan kepada umat yang berhak menerima. "Alhamdulillah ada 5 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang dikurbankan," kata Ghufron. 

3

Ke-12 ekor hewan kurban yang disembelih itu kemudian didistribusikan ke berbagai wilayah di Malang Raya dan sekitarnya. Dijelaskan Ghufron, hal ini tentunya juga sebagai wujud partisipasi membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19.

"Kami distribusikan sampai Ngantang dan Pandaan. Yang jelas kami distribusikan kepada yang memang membutuhkan," katanya.

4

 

 

 

Topik
Hewan Kurbanpembagian hewan kurbanGhufron MarzuqiDPC Partai Demokrat Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru