2 Minggu Terakhir, Bapenda Kabupaten Malang Raup Rp 2 Miliar dari PBB

Jul 19, 2021 20:59
Ilustrasi Pajak Bumi dan Bangunan (foto: istimewa)
Ilustrasi Pajak Bumi dan Bangunan (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Terus berupaya mencapai target, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Malang raih Rp 2 miliar lebih dari pajak bumi dan bangunan (PBB) selama dua minggu terakhir ini.

Kepala Bapenda Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara mengatakan, pihaknya pada masa PPKM Darurat ini masih fokus pada PBB. Hal itu karena pajak dari sektor lain masih terkendala pandemi Covid-19.

“Untuk pajak yang lain mengalir saja. Hotel, hiburan, sudah pasti tidak ada, jadi fokusnya PBB,” ungkap Made, Senin (19/7/2021).

Dalam hal ini, Bapenda Kabupaten Malang terus mendorong unit pelaksana teknis (UPT) untuk lebih aktif dalam menjemput bola. Sehingga wajib pajak dapat segera membayar sesuai dengan waktunya.

“Kami terus dorong anggota di lapangan untuk woro-woro ke masyarakat. Mereka keliling tapi tidak massif karena PPKM. Kami juga imbau masyarakat melalui spanduk di kecamatan,” ungkapnya.

Selain itu, Made menyebut upayanya itu juga dilakukan dengan memberikan intervensi kepada camat di Kabupaten Malang. Hal itu terkait sebagai pengingat kepala desa agar memberikan imbauan kepada warganya.

“Kami juga beri pesan camat untuk telepon kepada kepala desa untuk mengingatkan. Ya lumayan, selama dua minggu ini ada sekitar Rp 2 milliar lebih dari buku 3,4,5,” pungkas Made.

Topik
bapenda kabupaten malangPBB Kabupaten Malangberita kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru