2.566 Warga Terdampak PPKM Darurat Dapat Bansos Tunai Profesi Rp 300 Ribu

Jul 19, 2021 19:37
Salah satu warga saat menerima BST profesi terdampak PPKM darurat.
Salah satu warga saat menerima BST profesi terdampak PPKM darurat.

BATUTIMES - Selama 17 hari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, akhirnya Pemkot Batu menggelontorkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Profesi terdampak, Senin (19/7/2021). Jumlah penerima BST Profesi sebanyak 2.566 penerima yang terdiri dari unsur organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Batu.

“Iya, BST Profesi terdampak PPKM Darurat sudah dibagikan. Data itu jumlah dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD),” ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri.

Rincian penerima BST Profesi adalah dari Badan Tenaga Kerja sebanyak 486 orang dibagikan di Jawa Timur Park 3. Lalu dari Dinas Pendidikan ada 45 orang diserahkan di Balai Kota Among Tani. Serta dari Dinas Pariwisata sebanyak 924 dibagikan di PMK Jl Kartini.

Kemudian Dinas Sosial sebanyak 124 orang di kantor Dinas Sosial Kota Batu, dari Dinas Perhubungan sejumlah 445 orang di Terminal Kota Batu. Lalu Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan ada 510 orang yang dibagikan di depan Graha PancasialBalai Kota Among Tani.

Dinas Pertanian sebanyak 31 orang di Balai Desa Sumberejo. Lalu Kelurahan Dadaprejo sebanyak 191 orang, Kelurahan Ngaglik ada 82 orang, Kelurahan Sisir sejumlah 244, Kelurahan Songgokerto sebanyak 89 orang, dan Kelurahan Temas ada 153 orang.

“Untuk yang dari kelurahan, penerima langsung mendapatkan di kelurahan masing-masing,” tambah Ririk yang juga menyebutkan, masing-masing penerima  mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan mampu membantu perekonomian warga Kota Batu. Terlebih bagi mereka yang terimbas akibat PPKM Darurat yang saat ini masih berlangsung demi menekan angkat konfirmasi positif Covid-19 di Kota Batu.

“Semoga dengan bantuan ini bisa membantu perekonomian sehari-hari bagi warga yang terdampak PPKM darurat ini,” harapnya.

Topik
bansos profesi kota batujumlah penerima bansos profesiDinas Sosial Kota Batuinsentif guru ngaji dan marbot

Berita Lainnya

Berita

Terbaru