Ditarget 18.605, Baru 59 Remaja di Kota Batu yang Tersuntik Vaksin Covid-19

Jul 19, 2021 19:13
Tenaga kesehatan Kota Batu saat menyuntikkan vaksin di Kota Batu.
Tenaga kesehatan Kota Batu saat menyuntikkan vaksin di Kota Batu.

BATUTIMES - Vaksinasi Covid-19 diserbu dari berbagai kalangan di Kota Batu. Termasuk juga oleh kategori remaja atau anak di Kota Batu yang terlihat melalukan vaksinasi di fasilitas pelayanan kesehatan.

Terlihat di beberapa puskesmas di Kota Batu ada remaja yang melakukan vaksinasi Covid-19. Seperti halnya di Puskesmas Beji kurang lebih ada 21 remaja yang melakukan vaksinasi, Senin (19/7/2021).

Vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun dapat dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Batu. Vaksin yang digunakan untuk anak usia 12-17 ini adalah vaksin Sinovac.

Dosis yang diberikan pun tidak sama, yakni 0,5 mililiter sebanyak dua kali pemberian. Dengan jarak atau interval minimal 28 hari. “Pemberian vaksinasi pada anak mulai usia 12 tahun,” kata Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penanganan Bencana Dinkes Kota Batu, dr Susana Indahwati.

Ia menambahkan target vaksinasi pada remaja ini 18.605 di Kota Batu. Dari jumlah tersebut, baru 59 remaja atau 0,32 persen yang sudah melakukan vaksinasi di pelayanan fasilitas kesehatan di Kota Batu.

Sedang bagi warga Kota Batu bisa melakukan vaksinasi di RS Karsa Husada, jadwalnya hari Senin, Selasa, Rabu, dan Jumat. Lalu yang domisili Kota Batu juga bisa di RS Baptis, jadwalnya Senin sampai Kamis.

Yang berdomisili Kota Batu juga bisa melakukan vaskinasi di RS Bhayangkara, jadwalnya insidental. Untuk warga yang domisili Kota Batu memiliki waktu di hari Selasa dan Rabu bisa vaksinasi di RS Dr. Etty Asharto.

Kemudian bagi warga Kecamatan Bumiaji bisa vaksinasi di RS Punten, dengan jadwal Rabu, Kamis, dan Sabtu. Sementara di RS IPHI diperkenankan bagi warga Kota Batu untuk jadwal hari Senin dan Rabu.

Jika di Puskesmas untuk di Batu diperuntukkan warga Kelurahan Songgokerto, Desa Sumberejo, Desa Pesanggarahan, Kelurahan Ngaglik, dan Desa Oro-Oro Ombo. Jadwalnya pada Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat.

Kemudian Puskesmas Sisir untuk warga berdomisili di Kelurahan Sisir, Kelurahan Temas, dan Desa Sidomulyo. Untuk jadwalnya pada hari Selasa, Rabu, dan Jumat.

Lalu di Puskesmas Beji, bagi warga yang berdomisili di Desa Mojorejo, Desa Torongrejo, dan Desa Pendem. Pada hari Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis.

Selanjutnya di Puskesmas Junrejo pada hari Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis. Bagi warga berdomisili di Desa Junrejo, Desa Tlekung, dan Kelurahan Dadaprejo.

Dan di Puskesmas Bumiaji dilaksanakan setiap hari, bagi warga seluruh desa/kelurahan di Kecamatan Bumiaji. Yakni warga Desa Bumiaji, Desa Bulukerto, Desa Punten, Desa Pandanrejo, Desa Giripurno, Desa Gunungsari, Desa Tulungrejo, dan Desa Sumber Brantas.

Selain itu juga bisa dilakukan di klinik terdekat yang tersebar di Kota Batu. Tetapi pelaksanaannya secara insidental. Yakni di Klinik Materia Media pada Selasa, Rabu, dan Kamis pukul 08.00-13.00.

Lalu Klinik Arhanud pada pukul 08.00-13.00, Klinik Urles Polres jam pelayanannya 13.00-16.00. Dan Pendopo Balai Kota Lama pukul 08.00-13.00.

Topik
Vaksinasi Covid 19vaksinasi covid 19 anakkeranda terbangVaksinasi pelajar Kota MalangVaksin Covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru