Dahsyat, Kalimat Ini Bisa Mematahkan Punggung Iblis

Jul 19, 2021 08:59
Ilustrasi iblis yang menggoda manusia (Ist)
Ilustrasi iblis yang menggoda manusia (Ist)

MALANGTIMES - Sebelum menjadi musuh manusia, iblis merupakan mahluk Allah yang taat dalam beribadah. Namun karena kesombongannya, hal itu merenggut keistimewaan yang diberikan Allah SWT. Hal itu menjadikan mereka menjadi musuh manusia dan menggoda manusia untuk terjerumus dalam kesesatan dengan berbagai cara.

Iblis tak pernah putus asa dalam menggoda manusia. Satu cara gagal dalam menggoda manusia iblis akan mengunakan cara lainnya sampai akhir ajal manusia. Setiap hari iblis terus mengirimkan bala tentaranya untuk menggoda manusia. Dan mereka yang berhasil, akan dinaikkan kedudukannya oleh iblis.

Dari Jabil bin Abdullah, mengungkapkan, Rasulullah bersabda "Singhasana iblis ada di atas laut. Dia mengirim pasukan tentara setiap hari untuk menggoda manusia. Tentara yang paling tinggi kedudukannya adalah tentara yang paling lihai menjerumuskan manusia"(HR Ahmad).

Namun tentu saja terdapat cara agar terhindar dari iblis. Hal itu tentunya dengan memohon perlindungan kepada Allah SWT. Sebab, jika Allah memberikan perlindungan kepada hambanya, maka tak satupun makhluk bisa menyakiti.

Untuk menghindari iblis, Rasulullah mengajarkan kepada umatnya sebuah kalimat agar terhindar dari iblis. Diriwayatkan oleh Al Hafidz Al Maushili, Rasulullah bersabda, "Bacalah Laa Ilaha Illallah (tiada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah) dan Astaghfirullah (aku meminta ampun kepada Allah), dan perbanyaklah!, karena Iblis berkata 'aku membinasakan anak Adam dengan dosa, dan mereka membinasakanku dengan membaca Laa Ilaha Illallah dan Astaghfirullah'. Lanjut setan mengatakan, "ketika aku melihat itu aku membinasakan mereka dengan hawa nafsu dan mereka menyangka, mereka adalah orang-orang yang mendapatkan petunjuk".

Selain itu, kalimat tersebut juga merupakan kalimat yang bisa sampai mematahkan punggung iblis. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan Imam Mujtahid, "tidak ada sesuatu pun yang mampu mematahkan punggung iblis melebihi kalimat Laa Ilaha Illallah".

Bukan hanya itu, saja, membaca kalimat tauhid, juga menjadi pengantar manusia menuju surga. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah," barangsiapa yang akhir perkataannya sebelum meninggal dunia adalah Laa Ilaha Illallah, maka ia kan masuk ke surga" (HR Abu Daud).

Kalimat tauhid ini juga merupakan kalimat keutamaan bentuk pujian terhadap Allah SWT terhadap ke Esa-annya. Membaca kalimat ini memenangkan sekaligus mengakui ke Esa-an Allah. Hal ini sesuai firman-nya, " Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan melainkan dia(yang berhak disembah). Yang menegakkan keadilan. Para malaikat dan orang-orang berilmu (juga mengatakan demikian itu). Tak ada tuhan melainkan dia (yang berhak disembah). Yang maha perkasa lagi maha bijaksana"(QS Al Imran).

Kalimat ini adalah kalimat yang disukai Allah. Lafadz kalimat tauhid dijadikan sebagai hal yang mulia dan bermanfaat, serta merupakan pondasi agama. Hal ini sesuai dengan perkataan Syekh Abdurrazaq bin Abdul Muhsin Al Abbad Al Badr Hafizahullah. "Ketahuilah wahai saudaraku, semoga Allah memberi tanda petunjuk kepada ketaatan dan taufik untuk mencintai Allah, bawa kalimat yang paling agung dan paling bermanfaat adalah kalimat tauhid Laa Ilaha Illallah".

Sahabat MalangTIMES yang beriman, itulah tadi ulasan mengenai sebuah kalimat untuk menghindarkan manusia dari iblis yang dikisahkan dari Channel Islam Populer. Semoga ulasan diatas memberikan kebermanfaatan untuk kita sekalian, serta semakin menambah keimanan kepada Allah SWT.

Topik
iblisgunawan wibisonoAllah SWT

Berita Lainnya

Berita

Terbaru