Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Saat Demokrat Usulkan Jokowi Minta Masukan Mantan Presiden untuk Tangani Kasus Covid-19

Penulis : Desi Kris - Editor : A Yahya

19 - Jul - 2021, 08:05

Wasekjen PD Irwan (Foto: Beritalima.com)
Wasekjen PD Irwan (Foto: Beritalima.com)

INDONESIATIMES - Penanganan Kasus Covid-19 di Indonesia saat ini tengah menjadi sorotan. Terkait hal ini, Partai Demokrat )PD) mengapresiasi permintaan maaf dari Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan

Menurut Demokrat, dengan meminta maaf atas kegagalan lebih mulia dibandingkan membela diri. "Harus diapresiasi. Meminta maaf kepada rakyat mulia dibanding menutupi kegagalan dengan serangan buzzerp, apalagi pembelaan membabi buta di tengah Covid yang meninggi dan korban yang banyak," ujar Wasekjen PD Irwan kepada wartawan, Minggu (18/7/2021).

Lebih lanjut, ia menilai PPKM Darurat bukanlah tidak optimal. Menurutnya, PPKM Darurat ini justru gagal dilakukan. "Bagi saya, PPKM Darurat bukan tidak optimal, tapi gagal," katanya. 

Irwan mengatakan, PPKM sedarurat apa pun tanpa biaya jaminan hidup bagi masyarakat dari pemerintah akan sia-sia. Menurutnya, daripada memperpanjang PPKM Darurat, akan lebih baik pemerintah fokus meningkatkan vaksinasi dan memperkuat layanan kesehatan.

Bahkan, Irwan juga meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk turun langsung mengatasi pandemi ini. Menurutnya, tak ada salahnya jika Jokowi juga menginisiasi pertemuan dengan mantan presiden dan mantan wakil presiden untuk mendapatkan masukan.

"Tidak ada salahnya juga Jokowi inisiasi pertemuan dengan mantan presiden atau wakil presiden RI untuk mendapatkan masukan yang lebih luas. Ini perang kita bersama," tutur Irwan. 

Ia yakin akan ada rekomendasi yang strategis dan prioritas bagi bangsa ini untuk mengatasi Covid-19 dan pulihkan ekonomi nasional pascapertemuan itu.

Namun hingga berita diturunkan pagi ini, masih belum ada tanggapan dari pihak Jokowi atau pemerintahan terkait usulan tersebut.


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

A Yahya