Semarakkan Idul Adha dan Harlah PKB, Gus Ali Salurkan Puluhan Hewan Kurban di Malang Raya

Jul 18, 2021 20:54
Anggota Komisi IX DPR Ali Ahmad menyalurkan 30 ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha.(Foto: Istimewa).
Anggota Komisi IX DPR Ali Ahmad menyalurkan 30 ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha.(Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR)  Ali Ahmad menyalurkan sebanyak 30 ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha kali ini. Penyaluran hewan kurban se-Malang Raya ini sekaligus menyambut Harlah Ke 23 PKB.

Rinciannya, yang disalurkan yakni 23 ekor kambing dan 7 ekor sapi. Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan pria yang akrab disapa Gus Ali itu kepada perwakilan penerima di Ponpes Al Hidayah Karangploso, Minggu (18/7/2021).

Perwakilan penerima hewan kurban tersebut di antaranya Ponpes Al Falah Bantur, Ponpes Miftahul Hikmah Sumawe, dan Ponpes Annahdliyah Karangploso. "Penyaluran hewan kurban ini menindaklanjuti instruksi ketua umum PKB untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi covid-19," ujar Gus Ali.

Terlebih saat ini masih dalam masa PPKM Darurat sehingga banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan karena terdampak sejumlah batasan pada peraturan PPKM Darurat tersebut. "Tentunya kami ingin berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan pada Hari Raya Idul Adha kali ini," kata legislator yang juga pengasuh Pesantren Al Hidayah Karangploso tersebut.

Dia menyebutkan, bukan tanpa alasan berkurban dengan 23 ekor kambing dan 7 ekor sapi. Angka tersebut memiliki makna tersendiri dan berkaitan dengan Harlah PKB. "Tanggal 23 bulan 7 atau Juli merupakan Harlah PKB. Sehingga, kami berkurban sekaligus menyambut Harlah PKB yang ke 23 tahun," kata  mantan ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini.

Selanjutnya Gus Ali  mengajak  seluruh masyarakat agar menaati peraturan pemerintah terkait peribadahan Salat Idul Adha sekaligus tata cara penyembelihan hewan kurban. "Apabila tidak diperbolehkan Salat Idul Adha (di masjid), maka seyogyanya untuk ditaati karena pemerintah mengedepankan aspek keselamatan dan kesehatan masyarakat," ungkapnya.

Selanjutnya Gus Ali berharap penyaluran hewan kurban menyambut Harlah PKB dan Idul Adha di Malang Raya kali ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat di tengah pandemi yang belum usai.

Sebagai informasi, Gus Ali menyalurkan  7  ekor sapi berjenis Limousine yang rata-rata seberat 800 kilogram pada Idul Adha kali ini.

Topik
Ali AhmadHarlah PKBGus AliHewan KurbanKasus Kapal LCT Sritanjung

Berita Lainnya

Berita

Terbaru