Public Safety Center Kota Batu Hadir bagi Warga yang Alami Kedaruratan Medis

Jul 18, 2021 18:51
Warga saat melakukan vaksinasi di Kota Batu. (Foto: Irsya/BatuTIMES)
Warga saat melakukan vaksinasi di Kota Batu. (Foto: Irsya/BatuTIMES)

BATUTIMES  - Di tengah lonjakan pasien terkonfirmasi positif covid-19, Pemkot Batu hadir di tengah-tengah warganya dengan memberikan pelayanan Public Safety Center (PSC). 

PCS Kota Batu hadir untuk masyarakat yang mengalami kedaruratan medis. Pelayanan ini juga ditujukan bagi mereka yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.

Jika membutuhkan, warga Kota Batu bisa menghubungi  PSC Kota Batu yang hadir memberikan pelayanan selama 24 Jam. Nomor kontak PSC yang bisa dihubungi adalah 0341 513 437 dan 0851 6169 0119.

“PCS  ini dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota Batu. Karena beberapa kali masyarakat banyak yang bertanya dan membutuhkan penanganan medis segera, jadi Pemkot Batu berikan program ini,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Batu Onny Ardianto. "Selain untuk penanganan medis, PSC ini bisa juga bagi warga  yang sedang menjalani isolasi mandiri,” tambahnya.

Pelayanan itu diberikan bagi warga  yang ingin berkonsultasi tentang perkembangan kesehatannya. Nanti tim PSC akan memberikan solusi selanjutnya.

“Kami akan memberikan solusi, kemudian dihubungkan juga dengan puskesmas atau rumah sakit apabila dibutuhkan,” ujar Onny, yang juga menjabat kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu, Minggu (18/7/2021).

Program PSC ini  mendapatkan respons positif dari warga Kota Batu. Pasalnya,  banyak warga yang membutuhkan solusi di tengah pandemi covid-19.

Dengan adanya program tersebut, warga bisa langsung mendapatkan solusi atas masalah media yang dialami maupun saat isoman. “Ini baru yang namanya keren,” ungkap Lenny Pauline, salah satu warga Kota Batu.

Topik
Public Safety CenterPemkot BatuWacana PPKM MikroBerita Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru