Perumda Tugu Tirta Kota Malang Bagikan Puluhan Kambing kepada Warga Sekitar Sumber

Jul 18, 2021 18:20
Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas saat menyerahkan hewan kurban kambing kepada perwakilan takmir masjid di Malang, Minggu (18/7/2021). (Foto: Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang)
Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas saat menyerahkan hewan kurban kambing kepada perwakilan takmir masjid di Malang, Minggu (18/7/2021). (Foto: Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang)

MALANGTIMES- Menyambut Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah/tahun 2021, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang menyalurkan puluhan hewan kurban kambing di wilayah Malang Raya, Minggu (18/7/2021). 

Penyaluran hewan kurban kambing diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Perumda Air Minum  Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas kepada perwakilan panitia penyembelihan hewan kurban.  

Muhlas mengatakan bahwa penyaluran hewan kurban ini merupakan momentum keikutsertaan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang dalam berkontribusi dan berbagi kepada masyarakat melalui perayaan Iduladha 1442 Hijriah/tahun 2021. 

"Iduladha ini menjadi momentum bagi kami untuk mengimplementasikan semangat Hari Raya Kurban untuk peduli dan berbagi kepada sesama, serta mempererat tali silaturrahmi," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima MalangTIMES.com. 

Dalam proses penyaluran dan penyerahan hewan kurban tersebut tetap memerhatikan protokol kesehatan Covid-19. Sasaran penerima bantuan hewan kurban adalah masyarakat di sekitar sumber air, tandon, aset hingga infrastruktur vital milik Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. Di antaranya Desa Wringin Anom, Kecamatan Poncokusumo. Lalu Desa Duwet Krajan dan Desa Pulungdowo, Kecamatan Tumpang. Serta kawasan Wendit, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. 

"Ibaratnya, kami juga punya 'rumah' di sini. Artinya beliau-beliau ini adalah tetangga kami juga. Semoga persaudaraan yang terbina tidak akan terputus," terangnya. 

Selain di kawasan Kabupaten Malang, penyaluran hewan kurban dari Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang juga dilakukan kepada warga di sekitar Tandon Mojolangu, Kota Malang. Kemudian juga diserahkan kepada warga di sekitar Sumber Sumbersari, Sumber Karangan, Sumber Binangun dan Sumber Banyuning, Kota Batu.

Topik
perumda air minum tugu tirta kota malangpelayanan air minumM Nor MuhlasPSC Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru