Cukup Kibarkan Bendera di Depan Rumah, Paket Nasi bagi Warga Isoman Segera Datang

Jul 18, 2021 17:04
Owner Hill House Arief Utama Waworuntu bersama Polres Batu berkeliling membagikan nasi bungkus di area Malang Raya. (Foto: istimewa)
Owner Hill House Arief Utama Waworuntu bersama Polres Batu berkeliling membagikan nasi bungkus di area Malang Raya. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Banyak pihak tergerak untuk membantu warga terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah. Cara mendapatkan bantuan ini pun gampang. Warga cukup mengibarkan bendera merah putih ukuran kecil di depan rumah. Setelah itu, paket makanan pun segera dikirim dua kali setiap hari, siang dam malam selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Gerakan peduli bagi warga Isoman ini dilakukan oleh owner Hill House Arief Utama Waworuntu bersama Polres Batu dengan berkeliling di area Malang Raya. Mereka akan berhenti jika mengetahui adanya bendera merah putih kecil tertancap di depan rumah para isoman.

“Program ini akan berlangsung sampai PPKM Darurat berakhir. Semoga dengan apa yang kami lakukan bisa mengetuk hati para pengusaha lainnya,” kata Arief kepada BatuTIMES, Minggu (18/7/2021).

Arief mengatakan, gerakan yang dilakukan sekaligus sebagai upaya memberikan semangat agar bangkit di tengah pandemi Covid-19 ini. “Mari kita sama–sama bangkit demi negara kesatuan negara Republik Indonesia ini,”ujar pria yang juga Pembina PWI Malang Raya ini.

Karena itu pula, nama bantuan tersebut diberi Nasi Merah Putih. Dengan adanya bantuan tersebut, bisa membantu para isoman dan semangat bisa sembuh dari Covid-19.

Sedang bagi yang membutuhkan, bisa mengirimkan foto bendera merah putih di depan rumah. Beserta foto identitas dan alamat lengkap warga yang isoman.

Selain itu, dengan cara tersebut sebagai upayanya untuk tetap mempekerjakan para pegawainya yang bekerja di Hill House untuk tetap bergerak di tengah pandemi, dengan membantu sesama.

Topik
Isolasi Mandiriisi ulang oksigen gratissebutan jokowi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru