Supriyanto Jabat Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Tahun Depan Ingin Wujudkan Pos Damkar di 3 Kecamatan

Jul 18, 2021 11:09
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melantik Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu Supriyanto.
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melantik Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu Supriyanto.

BATUTIMES - Pada tahun mendatang, rupanya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Batu bakal mewujudkan posko pemadam kebakaran di tiga kecamatan. Itu setelah dilantiknya Kepala DPKPP Kota Batu Supriyanto beberapa saat lalu.

Keinginan memiliki posko pemadam kebakaran itu, merupakan wacana yang belum terealisasi pada beberapa tahun. Perlu hadirnya posko pemadam kebakaran supaya cepat dalam menangani kebakaran di lokasi masing-masing kecamatan.

“Tahun depan kami upayakan supaya bisa mewujudkan posko pemadam kebakaran di tiga kecamatan,” kata Supriyanto. 

“Supaya penanganan di daerah yang jauh seperti di Desa Sumber Brantas bisa cepat ditangani,” imbuhnya.

Selain ingin mewujudkan hadirnya posko pemadam kebakaran di tiga kecamatan itu, ia ingin meningkatkan keterampilan anggotanya. Supaya semakin terlatih, sekaligus meningkatkan seluruh peralatan.

“Kemudian kami akan meningkatkan seluruh alat, supaya penanganan bencana maksimal,” imbuhnya. 

“Dengan jabatan yang diamanahkan ini ke depan saya akan bertanggungjawab untuk mewujudkan apa yang telah diprogramkan,” tambah Supriyanto. Ia juga berkomitmen dalam menjalankan tugas dengan profesional, mandiri, dalam melayani masyarakat dengan maksimal.

Sementara itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menambahkan, memberikan inovasi yang terbaik untuk melayani masyarakat Kota Batu. Ia berpesan di mana pun para pejabat ini berada, semoga selalu menjadi ASN yang baik, patuh dan menjalankan perintah atasan sesuai aturan.

“Bekerjalah sebaik mungkin dan bermanfaat bagi orang lain terutama masyarakat,” harapnya Dewanti.

Sedang diberitakan sebelumnya, jabatan ini diperebutkan oleh empat aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Batu. Ada empat peserta yang mendaftar, yakni Santoso Wardoyo Kepala Bidang di DPKP, Hendri Suseno yang saat ini menjabat sebagai Kabag Kesra dan Nurbianto duduk di Diskumdag.

Topik
kepala dpkp kota batuPenguat Sinyaldamkar kota batuDPKP Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru