Sering Dikonsumsi Rasulullah SAW, Khasiat Minyak Zaitun untuk Tingkatkan Imunitas

Jul 18, 2021 07:41
Minyak Zaitun. (Foto: Gettyimages/iStock).
Minyak Zaitun. (Foto: Gettyimages/iStock).

INDONESIATIMES - Berbagai macam cara saat ini tengah dilakukan setiap orang untuk hidup sehat. Yakni, dengan mengkonsumsi bahan-bahan alami.

Jika kalian kesulitan menentukan bahan herbal atau cara alami apa yang sepatutnya dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat, cobalah menerapkan apa yang dilakukan Rasulullah SAW berikut.

Semasa hidupnya, Rasulullah SAW rupanya kerap mengkonsumsi minyak zaitun. Jenis minyak ini memang kaya akan manfaat dan bahkan menjadi favorite Rasul. Dalam sunnah dan alquran jenis minyak menjadi salah satu makanan peningkat imunitas.

Ya, sejak masa Rasullulah SAW makanan menjadi obat penyembuh beragam jenis penyakit. Minyak zaitun atau olive oil kini disebut sebagai minyak paling menyehatkan karena kandungan lemak baiknya.

Minyak dari buah zaitun ini khasiatnya sudah tertulis dalam Alquran, salah satunya dalam Surah An-Nur. Minyak ini rutin dikonsumsi Rasullulah SAW karena punya banyak khasiat sehat.

Selain populer sebagai minyak sehat untuk jantung, juga anti peradangan dan bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik. Dianjurkan untuk mengonsumsi extra virgin olive oil, perahan pertama buah zaitun.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di beberapa negara seperti Indonesia. Cara ini kiranya bisa menjadi pilihan untuk menjalani pola makan sehat.

Topik
Minyak Zaitunķisah rosulullahpeningkat imunbnsos ppkm daruratcegah covid19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru