Dipimpin Jenderal, Warga Pangkalan Jati Gugat Prabowo

Jul 17, 2021 20:35
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto (foto: VOI)
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto (foto: VOI)

INDONESIATIMES - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto diguat masyarakat yang mengatasnamakan Perkumpulan Warga Kavling Pangkalan Jati yang diwakili Mayjen TNI (Mar/Purn) Sudarsono Kasdi. Gugatan itu dilayangkan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Dikutip dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara PTUN Jakarta, Jum'at (16/7/2021), gugatan itu didaftarkan Selasa (13/7/2021) dengan nomor perkara 165/TF/2021/PTUN.JKT.

Keterangan tersebut disebutkan bahwa Perkumpulan Warga Kavling Pangkalan Jati diwakili Mayjen TNI (Mar/Purn) Sudarsono Kasdi sebagai penggugat dan Menhan Prabowo Subianto sebagai tergugat.

Disitu tertulis kan sebuah poin bahwa penggugat meminta agar seluruh gugatan dikabulkan. “Mengabulkan gugatan penggugat untuk seluruhnya,” bunyi gugatan tersebut dikutip Detik.com.

Juga tertera pernyataan bahwa tindakan tergugat yang tidak menerbitkan surat keputusan pemindahtanganan lokasi tanah disebut sebagai Kavling Angkatan Laut yang terletak di Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok dan terletak di Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan sebagaimana surat Panglima TNI No B/530-09/02/212/Slog tanggal 5 Februari 2013 adalah perbuatan melanggar hukum oleh badan dan/atau pejabat pemerintahan.

“Memerintahkan tergugat untuk menerbitkan surat keputusan tentang pemindahtanganan atas lokasi tanah yang disebut sebagai kavling Angkatan Laut yang di Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok dan terletak di Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan,” bunyi gugatan tersebut.

Topik
Prabowo SubiantoMenhan Prabowo Subiantosudarsono kasdimarketing perumahan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru