Update Covid-19 di Kota Batu, Sehari Tambah 43 Pasien Baru, 5 Orang Meninggal

Jul 17, 2021 20:17
Update situasi Kota Batu.
Update situasi Kota Batu.

BATUTIMES - Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Batu naik signifikan setiap hari. Pada Sabtu (17/7/2021) ada tambahan 43 orang. Demikian pula dengan tambahan kematian dua hari terakhir cukup tinggi. Tambahan kasus kematian akibat Covid-19 bertambah 5 pasien. 

Padahal sebelumnya rata-rata setiap harinya penambahan kasus kematian di Kota Batu hanya satu orang. Dengan bertambahnya kematian 5 pasien tersebut, jumlah kematian kumulatifnya 163 orang.

Sedangkan dengan penambahan kasus konfirmasi Covid-19 ada tambahan 43 orang. Jumlah kumulatifnya menjadi 2.096 pasien. “Sehingga pasien aktif di Kota Batu per hari ini ada 241 orang,” ucap juru bicara Satgas Covid-19 Kota Batu Onny Ardianto.

Sayangnya kasus kesembuhan pada hari ini rendah. Angka kesembuhan pada hari ini ada tambahan 8 orang. Dengan demikian jumlah kesembuhan kumulatif menjadi 1.692 orang.

“Apabila ditinjau dari 14 indikator bersatu lawan covid-19, kondisi Kota Batu pada Minggu ini masih berada dengan skor 1,74 masuk pada zona merah atau risiko tinggi,” tambahnya.

Dengan terus bertambahnya kasus Covid-19 di Kota Batu, membuat kawasan zona hijau tingkat RT terus berkurang yakni 931. Sisanya ada 207 RT masuk pada zona kuning.

Kawasan zona hijau di Kota Batu terus merosot selama PPKM darurat beberapa hari terakhir. “Untuk tingkat RT yang masuk zona merah dan oranye tidak ada,” terang Onny.

Dengan bertambahnya kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Batu membuat Bed occupancy ratio (BOR) tempat tidur isolasi rumah sakit rujukan dan BOR tempat tidur ICU rumah sakit rujukan di Kota Batu kembali penuh pada Jumat (16/7/2021).

Padahal beberapa hari yang lalu tempat tidur isolasi rumah sakit rujukan di Kota Batu sempat longgar. Lantaran ada penambahan 15 tempat tidur di RS Bhayangkara tambah 10 tempat tidur dan RS Karsa Husada 5 tempat tidur.

Topik
Berita BatuCovid 19 di Kota Batutri sakti syaiful hidayat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru