Enam Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun, Satu Orang Meninggal

Jul 17, 2021 19:56
Dua dari enam kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun (Foto : Satlantas Polres Lumajang)
Dua dari enam kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun (Foto : Satlantas Polres Lumajang)

LUMAJANGTIMES - Sebuah kecelakaan beruntun kembali terjadi di Lumajang, tepatnya di jalan nasional ruas Ranoyoso Kabupaten Lumajang, sore ini, Sabtu (17/7).

Sebanyak 6 kendaraan, masing-masing 4 mobil dan dua sepeda motor terlibat kecelakaan berantai ini. 

Enam kendaraan yang mengalami kecelakaan ini masing-masing Mitsubishi Fuso Nopol N-8759-UP, Mitsubishi Pick Up L300 Nopol N-9231-YF, Truk Mitsubishi Nopol P-8929-UL, Minibus Isuzu Panther Nopol L-1564-AI, Sepeda Motor Honda Vario Nopol P-6490-TAE, dan sepeda motor Yamaha Yupiter N-5877-RW.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang Ipda Lony Roi Madhona, kecelakaan bermula dari Truk Mitsubishi Fuso yang melaju dari arah selatan hendak mendahului kendaraan lain.

Sementara dari arah berlawanan ada Pick Up Mitsubihi L-300, sehingga kecelakaan itu tak dapat terhindarkan. Keduanya berusaha melakukan pengereman mendadak, namun karena jarak terlalu dekat, maka kecelakaan tersebut tak terhindarakan.

Bahkan Truk Fuso tersebut juga menabrak satu truk yang juga datang dari arah berlawanan, setelah sebelumnya menabrak Pick up L300.

Kecelakaan beruntun akhirnya tak terhindarkan karena dibelakang truk tersebut masih ada sejumlah kendaraan lain, sehingga terjadilah enam kendaraan termasuk dua motor terlibat kecelakaan beruntun.

Dalam kecelakaan ini satu orang meninggal dunia, yakni Muhammad Ali Dhofir (32) warga Dusun Rowoasri desa Rowokangkung Kecamatan Rowokangkung Lumajang.

"Yang meninggal dunia dalam kecelakaan ini adalah pengendara motor Honda Vario. Korban mengalami luka pada bagian kepala dan dada dan meninggal saat dibawa ke rumah sakit," kata Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang, Iptu Lony Roi Madhona.

Sementara sejumlah pengemudi kendaraan lainnya, sebagian mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit, sedangkan sebagian lagi mengalami luka ringan. 

Topik
satu orang meninggal duniafpkpd banyuwangiRanuyoso LumajangBerita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya

Berita

Terbaru