Polresta Malang Kota Bagikan 1.500 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Jul 17, 2021 17:24
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto sedang dibonceng oleh personel TNI yang terjun langsung membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat Kota Malang yang terdampak PP Darurat, Sabtu (17/7/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto sedang dibonceng oleh personel TNI yang terjun langsung membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat Kota Malang yang terdampak PP Darurat, Sabtu (17/7/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Polresta Malang Kota bagikan 1.500 paket sembako kepada masyarakat Kota Malang yang terdampak dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan bahwa ribuan paket sembako tersebut merupakan bantuan tahap pertama yang disalurkan oleh Polresta Malang Kota bekerjasama dengan Kodim 0833/Kota Malang dan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. 

"Kami hadir di tengah masyarakat, untuk membagikan sembako. Tahap kedua minggu depan kita siapkan 1500 paket, tahap ketiga kita akan siapkan 2000 hingga 3000 paket bansos," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Sabtu (17/7/2021). 

Perwira dengan dua melati di pundaknya ini menyampaikan bahwa untuk sasaran masyarakat Kota Malang yang terdampak penerapan PPKM Darurat seperti para Pedagang Kaki Lima (PKL), tukang becak, penyapu jalan, tuna wisma, para pelaku usaha dan lain-lain.

Penyaluran bantuan tersebut salah satu bentuk empati yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota, Kodim 0833/Kota Malang dan Pemkot Malang. Karena memang banyak sekali  pihak-pihak yang terdampak akibat penerapan PPKM Darurat. 

"Kita memberikan bantuan jangan dilihat wujudnya, tetapi kita sama-sama meringankan beban saudara kita yang terdampak PPKM Darurat," terang perwira yang akrab disapa Buher ini. 

Selain itu, masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isoman) juga tidak luput dalam penyaluran paket sembako dari Polresta Malang Kota. "Masyarakat yang menjalani isoman juga mendapat bantuan tersebut," katanya. 

Namun untuk sasaran paket sembako dari Polresta Malang Kota ini lebih diutamakan bagi masyarakat yang terdampak langsung dengan adanya penerapan PPKM Darurat mulai dari tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 dan belum mendapatkan bantuan sosial sama sekali. 

Sementara itu, untuk pendistribusian 1500 paket sembako, jajaran Polresta Malang Kota melibatkan beberapa unsur dari TNI, Polri dan Pemkot Malang. Dalam hal ini yakni para Babinkamtibmas, Babinsa, dan para lurah. 

"Kita libatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan lurah untuk membagikan dan mendistribusikan paket bansos itu ke masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. Paket bansos ini kita distribusikan hingga ke tingkat RT/RW," pungkasnya.

Topik
Polresta Malang Kotabanjir promo di the kalindrapenutupan mal

Berita Lainnya

Berita

Terbaru